Lukis Kaca Cirebon, Seni Melukis Terbalik

Cirebon, 13 Februari 2016,- Seni lukis adalah seni yang menggmabarkan suatu objek dalam bentuk gambar atau lukisan. Melukis kaca ini berbeda dengan melukis di kertas atau kanvas, dengan media kaca khas Cirebon ini dilukis terbalik.

Dudi Arfan, pelukis kaca dari Cirebon mengembangkan seni melukis kaca dari tahun 2008 hingga sekarang, karyanya sudah sampai dipasarkan hingga keluar Cirebon.

Dudi yang ditemui About Cirebon di Gallery Pakungwati Keraton Kasepuhan, Sabtu (13/2/2016), mengatakan, untuk proses pembuatannya harus sabar dan teliti, karena kita melukis dengan teknik terbalik. Dan untuk waktu pembuatannya tergantung gambar dan ukuran, bisa sehari jadi kalo memang ukurannya tidak terlalu besar.

BACA YUK:  Kreatif, Santri Pesantren Progresif RPK Ulfiyah Segeran Kidul Indramayu Bikin Sepatu Sendal

“Media yang kita gunakan seadaanya yang bisa di manfaatkan, dengan menggunakan pasir, batu, dan tali rafia untuk efek-efek di background lukisan”, tambahnya.

“Untuk harga lukisan kaca Cirebon yang ditawarkan Dudi mulai dari Rp. 300.000,- hingga jutaan rupiah tergantung ukuran dan gambar 2 Dimensi atau 3 Dimensi,” tutupnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *