KPU Kota Kota Cirebon Gelar Gerak Jalan Sadar Pemilu 

Cirebon, 29 Oktober 2017,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon menggelar kegiatan Gerak Jalan Sadar Pemilu, yang dimulai dari depan Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi menuju Lapangan Kebumen, Kota Cirebon, Minggu (29/10/2017) pagi.

Kegiatan Gerak Jalan Sadar Pemilu dihadiri Ketua KPU Kota Cirebon, Walikota Cirebon, Ketua DPRR Kota Cirebon, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, serta para masyarakat Kota Cirebon.

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani mengatakan, kegiatan Gerak Jalan Sadar Pemilu merupakan agenda serentak di 171 daerah yang melaksanakan pilkada pada Rabu 27 Juni 2018.

BACA YUK:  Brand Pilihan Hair Lovers dan Hairdressers Nomor Satu di Indonesia, L’oréal Professionnel Perkenalkan Signature Service French Glossing

“Ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat, bahwa tinggal sekitar 241 hari lagi akan ada pelaksanaan pemilihan kepala daerah di seluruh Indonesia, dan khusus di Kota Cirebon akan ada pemilihan Walikota dan Gubernur secara serentak,” ujarnya.

Katanya, kegiatan Gerak Jalan Sadar Pemilu, KPU Kota Cirebon mengeluarkan seribu kupon untuk masyarakat Kota Cirebon.

“Kegiatan ini juga diikuti oleh unsur stakholder terkait seperti penyelenggara Pemilu, KPU, PPK, Panwas beserta jajarannya, pemerintahan, TNI dan Polri,” tambahnya.

Gerak Jalan Sadar Pemilu di Kota Cirebon

Selain itu, Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis mengatakan, kegiatan Gerak Jalan Sadar Pemilu ini untuk memperkenalkan atau mensosialisasikan tentang Pilkada serentak tahun 2018.

BACA YUK:  Info Loker : Shukaku

“Ini menjadi sesuatu yang penting agar masyarakat Kota Cirebon secara mental maupun fisik bisa mempersiapkan diri,” jelasnya.

Menurutnya Azis, menapa saya katakan persiapkan diri fisik dan mental, karena, tidak menutup kemungkinan terjadi gesekan, terjadi hasut menghasut karena persaingan sesat.

“Jadi mentalnya harus kuat agar tidak mudah terhasut dan tidak mudah terprovokasi,” bebernya.

Lanjut dia, pemerintah sudah mengantisipasi, selain pemerintah daerah, jajaran Muspida pun sudah siap, mulai dari unsur Kepolisian, TNI untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Pilkada sukses itu harga mati, karena menyangkut nasib masa depan kota dan bangsa,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.