KPU Kota Cirebon Resmikan RPP Griya Cakrabuana

Cirebon, 18 April 2017,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Griya Cakrabuana yang berlangsung di Jalan Palang Merah No. 6, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Selasa (18/04/2017).

Peresmian RPP Griya Cakrabuana KPU Kota Cirebon dihadiri Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis, Ketua KPU Jawa Barat Dina Ayuningsih, Ketua KPU Kota Cirebon Emrizal Hamdani dan Muspida Kota Cirebon.

Dalam sambutannya Ketua KPU Jawa Barat mengatakan, diresmikannyanya RPP Kota Cirebon dengan tujuan untuk menampung semua data dan informasi mengenai Pemilu, sehingga masyarakat bisa mengakses informasi yang diperlukan dengan mudah.

BACA YUK:  MTQ Tingkat Jabar 2022, Kabupaten Cirebon Duduki Peringkat 15

“Partisipasi masyarakat tidak saja pada tahapan pemilihan, tetapi diluar non pemilihan, sebab ada 2 hal yang ditanyakan seperti siapa pemenangnya dan jumlah parisipasinya. Mudah-mudahan, dengan adanya RPP ini, pemilu mendatang bisa mendapatkan pemimpin yang hebat,” ujarnya.

Kemudian, Ketua KPU Kota Cirebon menambahkan, RPP adalah agenda KPU RI yang lama yang harus dilaksanakan disemua KPU provinsi dan KPU Kabupaten Kota se-Indonesia.

Tujuam diresmikannya RPP sendiri untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan kedepannya bisa dijadikan tempat bagi semua masyarakat mulai dari Taman Kanak-kanak hingga mahasiswa untuk memberikan pendidikan tentang kepemiluan sejak dini.

BACA YUK:  OPINI : Pancasila Membentuk Pendidikan Karakter Pemuda Indonesia

“Supaya masyarakat bisa menjadi pemilih yang cerdas dalam pemilu. Seperti salah satu kata bijak pemimpin itu adalah gambaran dari masyarakat yang dipimpinnya, jadi siapun pemimpin terpilih mencerminkan dari masyarakat yang memilihnya,” tambahnya.

Selain itu, Walikota Cirebon menuturkan, dengan diresmikanya RPP Kota Cirebon merupakan sebuah kemajuan yang sangat luar biasa dari KPU RI bagaimana program RPP bisa secara maksimal akan mendapatkan pemimpin yang baik kedepan.

“Saya menangkap pesan dari KPU pusat maupun Kota/Kabupaten bahwa perlunya mendidik dan memberikan kesadaran untuk masyarakat tentang pentingnya pemilih cerdas dan pintar,” tuturnya.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 23 April 2022

Makna dari pemilih cerdas dan pintar, dimana pemilih tersebut mampu menujukan keyakinannya bahwa pilihanya itulah yang terbaik. Bagaimana kita mengajarkan kepada masyarakat untuk kemudian bisa menetapkan pilihannya bahwa itu yang terbaik.

“Saya menjadi pemerintah kota merasa bersyukur dan berbangga kalau upayanya dilakukan jauh sebelum hari pencoblosan nanti. Saya yakin dengan adanya RPP akan menghasilkan pemimpin yang hebat kedepan,” tutupnya. (AC212)

(Dilihat: 22 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.