Rabu, 8 Desember 2021

Kopi Kita Hadir Untuk Mengembangkan Bisnis Kopi Dari Hulu ke Hilir

Populer

Pria Asal Cirebon ini Sukses Menjadi Importir Ikan Koi

Cirebon,- Pehobi ikan koi asal Cirebon, Jawa Barat berhasil menjadi dealer koi import ternama di kancah dunia perkoian nusantara....

Geubrina Cafe Aceh, Kuliner Aceh Terlengkap di Kota Cirebon dan ini Promonya di Bulan Desember

Cirebon,- Aceh memiliki beragam kuliner yang khas untuk bisa dinikmati bagi para pecinta kuliner. Di Cirebon, terdapat kafe atau...

Warung Indomie Kekinian Hadir di Cirebon, Usung Konsep Self Service

Cirebon,- Mengusung konsep self service, warung Indomie kekinian kini hadir di Cirebon. Berlokasi di Jalan Tuparev, tepatnya sebelah Hotel...

Kearifan Lokal Kerajinan Gerabah di Blok Posong Arjawinangun, Cirebon Terancam Hilang, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Cirebon,- Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun terletak di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Secara kontur, letak permukaan tanah adalah datar...

Mengenal Metode ERACS yang Dijalankan Nagita Slavina, ini Penjelasan dr. Yasmin Dermawan

Cirebon,- Nagita Slavina baru saja melahirkan putra keduanya beberapa hari lalu dengan proses operasi sesar. Namun, setelah menjalani operasi...

Cirebon,- Permintaan akan kopi semakin meningkat, hal tersebut disebabkan karena konsumsi kopi semakin hari mengalami peningkatan.

Konsumsi kopi yang sangat tinggi, namun produksi kopi sangat turun. Sehingga, terjadi seolah ada salah satu demand yang naik dan prosesnya turun. Hal tersebut karena, prosesnya masih menggunakan manual atau masih tradisional.

Melihat fenomena tersebut, Kopi Kita salah satu perusahaan yang bergerak di bidang usaha kopi dari hulu sampai hilir, mengambil peluang tersebut.

Loading...

Kopi Kita yang berada di Jalan Elang Raya Nomor 77 Kota Cirebon, mengembangkan usaha jasa pengelolaan paska panen kopi, pengembangan usaha jasa roastery dan coffee shop, pengembangan barista school dan bisnis kopi.

BACA YUK:  Perlu Sinergi, Inovasi dan Digitalisasi untuk UMKM

Aris Susanto, selaku tim pengembangan usaha Kopi Kita mengatakan secara objektivitas Kopi Kita yaitu lebih kepada specialty coffee processing, menjalin kemitraan dalam pengembangan usaha kedai dan coffee booth, serta inkubator specialty coffee (Kopi lokal).

“Kopi Kita ingin membangun sebuah sistem bisnis kopi, mengembangkan bisnis kopi ini dari hulu sampai ke hilir,” ujar Aris kepada About Cirebon saat Grand Opening Kopi Kita, Senin (31/8/2020) malam.

Menurut Aris, secara objektivitas Kopi Kita menawarkan produk kopi, Kopi Kita yang empowering petani kopi itu sendiri. Karena, mereka (petani kopi) dari segi pertaniannya masih tradisional dan masih kurangnya pemahaman mengenai pertanian kopi.

“Oleh karena itu, Kopi Kita ini terjun sampai ke empowering petani kopi kemudian sampai proses dengan berbagai macam ada natural, Washed, hingga Honey process. Sementara, kita menggunakan Washed untuk menghadirkan rasa original kopi tersebut,” bebernya.

“Yang jelas, biji kopi langsung diperoleh dari pertanian berupa roast bean. Disini ada roast bean Arabica Darma, ada juga yang sudah bubuk, dan ada yang sudah cross atau kasar, serta sudah espresso,” tambahnya.

BACA YUK:  Walikota Cirebon akan Berikan Kadedeuh untuk Atlet dan Pelatih Berprestasi di PON XX Papua

Selain produk-produk kopi, Kopi Kita juga menyediakan peralatan untuk kebutuhan seduh kopi untuk usaha maupun untuk personal dan paket coffee booth dengan kisaran harga Rp. 20 jutaan.

“Di paket Coffee booth ini kita sudah siapkan boothnya, disediakan peralatannya, bahan-bahan kopi, dan juga disediakan fasilitas barista guide. Selain itu, operator dilatih termasuk ke pemilik yang akan di latih terkait bisnis kopinya,” bebernya.

Tak hanya menawarkan produk kopi, Kopi Kita juga menghadirkan program Community Coffee Engagement, Seperti penikmat kopi yang ingin mengetahui kopinya dan ada juga yang ingin memiliki skill menjadi barista.

“Kita juga arahkan untuk sertifikasi dan dikasih clue berdasarkan SKKNI (standar kompetensi kerja nasional indonesia), dimana untuk sertifikasi bisa mendaftar secara personal melalui online,” katanya.

Sesuai dengan Jargonnya Coffee specialty, Kopi Kita akan empowering kopi-kopi lokal, sehingga kata Aris, jangan sampai yang mengempowering kopi lokal kalah pasar dengan kopi pabrikan. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Reforma Agraria di Kabupaten Cirebon Harus Berjalan Optimal Sesuai Undang-undang

Cirebon,- Bupati Cirebon Drs. H. Imron membuka Rapat Gugus Tugas Reforma Agraria di Ruang Nyimas Gandasari, Gedung Sekretariat Daerah...

Kopi Montong Hadirkan Menu Terbaru Sup Patin Tempoyak Montong

Cirebon,- Kopi Montong yang berada di kawasan Perumahan Kota Baru Keandra, Desa Sindang Jawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon menghadirkan terobosan baru. Saat ini, Kopi...

RS Components Berkomitmen Tawarkan Produk Berkualitas Tinggi

Jakarta,- Membeli produk dengan kualitas terbaik merupakan hal terpenting bagi sebuah perusahaan maupun individu. Menggunakan produk dengan kualitas terbaik dapat mengurangi kemungkinan rusaknya sebuah...

Warung Indomie Kekinian Hadir di Cirebon, Usung Konsep Self Service

Cirebon,- Mengusung konsep self service, warung Indomie kekinian kini hadir di Cirebon. Berlokasi di Jalan Tuparev, tepatnya sebelah Hotel Apita Cirebon, warung bernama Indomie...

More Articles Like This