Selasa, 18 Mei 2021

Kopi Kita Hadir Untuk Mengembangkan Bisnis Kopi Dari Hulu ke Hilir

Populer

Kampung Sabin, Tawarkan Konsep Suasana Bali

Cirebon,- Ingin merasakan suasana seperti di Ubud Bali, kini tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke Bali. Pasalnya, di Cirebon...

Pesona Curug Cigetruk yang Belum Banyak Orang Tahu dengan Ketinggian 27 Meter⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kecamatan Dukupuntang dikenal sebagai salah satu wilayah kecamatan penyangga pariwisata berbasis alam (Agrowisata) di Kabupaten Cirebon.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Terdapat berbagai sumber...

Serentak, PGRI Kota Cirebon Bagikan 3000 Takjil dan Nasi Kotak di 4 Kecamatan⁣

Cirebon,- Di penghujung Ramadan 1442 H ini, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon mengadakan kegiatan berbagi. Berbeda dengan...

RedBox Barbershop Ramai Pengunjung, Hari Lebaran Tetap Buka

Cirebon,- Jelang hari raya Idulfitri, jasa potong rambut atau barbershop ramai pengunjung. Hal ini menjadi berkah tersendiri bari para...

Cirebon,- Permintaan akan kopi semakin meningkat, hal tersebut disebabkan karena konsumsi kopi semakin hari mengalami peningkatan.

Konsumsi kopi yang sangat tinggi, namun produksi kopi sangat turun. Sehingga, terjadi seolah ada salah satu demand yang naik dan prosesnya turun. Hal tersebut karena, prosesnya masih menggunakan manual atau masih tradisional.

Melihat fenomena tersebut, Kopi Kita salah satu perusahaan yang bergerak di bidang usaha kopi dari hulu sampai hilir, mengambil peluang tersebut.

Loading...

Kopi Kita yang berada di Jalan Elang Raya Nomor 77 Kota Cirebon, mengembangkan usaha jasa pengelolaan paska panen kopi, pengembangan usaha jasa roastery dan coffee shop, pengembangan barista school dan bisnis kopi.

Aris Susanto, selaku tim pengembangan usaha Kopi Kita mengatakan secara objektivitas Kopi Kita yaitu lebih kepada specialty coffee processing, menjalin kemitraan dalam pengembangan usaha kedai dan coffee booth, serta inkubator specialty coffee (Kopi lokal).

BACA YUK:  Selama Periode Larangan Mudik, Daop 3 Cirebon Operasikan 6 KA Khusus Non Mudik

“Kopi Kita ingin membangun sebuah sistem bisnis kopi, mengembangkan bisnis kopi ini dari hulu sampai ke hilir,” ujar Aris kepada About Cirebon saat Grand Opening Kopi Kita, Senin (31/8/2020) malam.

Menurut Aris, secara objektivitas Kopi Kita menawarkan produk kopi, Kopi Kita yang empowering petani kopi itu sendiri. Karena, mereka (petani kopi) dari segi pertaniannya masih tradisional dan masih kurangnya pemahaman mengenai pertanian kopi.

“Oleh karena itu, Kopi Kita ini terjun sampai ke empowering petani kopi kemudian sampai proses dengan berbagai macam ada natural, Washed, hingga Honey process. Sementara, kita menggunakan Washed untuk menghadirkan rasa original kopi tersebut,” bebernya.

“Yang jelas, biji kopi langsung diperoleh dari pertanian berupa roast bean. Disini ada roast bean Arabica Darma, ada juga yang sudah bubuk, dan ada yang sudah cross atau kasar, serta sudah espresso,” tambahnya.

BACA YUK:  Libur Lebaran, Pengunjung Goa Sunyaragi Meningkat Dibanding Tahun Lalu⁣

Selain produk-produk kopi, Kopi Kita juga menyediakan peralatan untuk kebutuhan seduh kopi untuk usaha maupun untuk personal dan paket coffee booth dengan kisaran harga Rp. 20 jutaan.

“Di paket Coffee booth ini kita sudah siapkan boothnya, disediakan peralatannya, bahan-bahan kopi, dan juga disediakan fasilitas barista guide. Selain itu, operator dilatih termasuk ke pemilik yang akan di latih terkait bisnis kopinya,” bebernya.

Tak hanya menawarkan produk kopi, Kopi Kita juga menghadirkan program Community Coffee Engagement, Seperti penikmat kopi yang ingin mengetahui kopinya dan ada juga yang ingin memiliki skill menjadi barista.

“Kita juga arahkan untuk sertifikasi dan dikasih clue berdasarkan SKKNI (standar kompetensi kerja nasional indonesia), dimana untuk sertifikasi bisa mendaftar secara personal melalui online,” katanya.

Sesuai dengan Jargonnya Coffee specialty, Kopi Kita akan empowering kopi-kopi lokal, sehingga kata Aris, jangan sampai yang mengempowering kopi lokal kalah pasar dengan kopi pabrikan. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Layanan KA Khusus Non-Mudik di Daop 3 Cirebon Berangkatkan 3.564 Penumpang

Cirebon,- Selama masa larangan mudik lebaran tahun 2021, PT KAI Daop 3 Cirebon telah melayani orang-orang yang dikecualikan sesuai...

Pasca Lebaran, Kepala Daerah Diminta Lakukan Uji Sampling Covid-19

Cirebon,- Pasca hari raya idul Fitri 1442 Hijriah, Presiden Joko Widodo saat Rakor Virtual mengintruksikan kepada Kepala Daerah untuk berhati-hati didalam menyikapi pasca mudik...

Alun-alun Kejaksan Akan Diterapkan Jam Operasional, ini Alasannya

Cirebon,- Jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon meningkat setelah resmi dibuka pada awal April 2021. Namun, masih banyak masyarakat yang...

Penyekatan Arus Balik di Kota Cirebon, Hasil Pemeriksaan Antigen Dinyatakan Negatif

Cirebon,- Petugas Polres Cirebon Kota bersama petugas gabungan melakukan penyekatan arus balik dan pemeriksaan tes cepat antigen di Pos PAM Kalijaga, Kota Cirebon, Senin...

More Articles Like This