Komunitas Pena Peduli Berikan Bantuan untuk Korban Banjir di Cirebon

0
54
KPP berikan bantuan untuk korban banjir di Cirebon Timur

Cirebon,- Komunitas Pena Peduli (KPP) Cirebon kembali memberikan bantuan. Kali ini, KPP bersama Cirebon Power (PLTU Cirebon) memberikan bantuan untuk korban banjir di Desa Cilengkrang, Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon, Rabu (28/2/2018).

Bantuan yang diberikan di antaranya berupa peralatan sekolah, obat-obatan, susu, maupun buku bacaan anak-anak yang diterima langsung oleh Kuwu Cilengkrang, Joni Sapjonika di balai desa yang juga menjadi posko bantuan.

Aston Hotel

Menurut Joni, banjir yang terjadi di Wilayah Timur Kabupaten Cirebon, karena meluapnya sungai Cisanggarung dan Cijangkelok sepakan yang lalu dan juga intesitas hujan yang tinggi.

“Di Kecamatan Pasaleman ada 1.315 Kepala Keluarga atau 3.982 jiwa yang rumahnya terendam banjir,” ujarnya.

Kata dia, banjir terjadi pada tanggal 21 Februari dan mulai surut pada tanggal 23 Februari 2018. Sampai saat ini, warga masih membersihkan rumahnya masing-masing dari lumpur.

Istana Kerang

“Banjir tahun ini memang yang terparah sepanjang 50 tahun terakhir,” ungkapnya.

Ia berharap, bencana seperti ini tidak kembali terjadi, dan warga bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

Sementara itu, perwakilan dari KPP Cirebon, Erika Lia menambahkan, Kami dari KPP Cirebon berharap bantuan ini bisa membantu para korban banjir.

“Kami sadar bantuan yg diberikan, dari segi kuantitas tidaklah seberapa dibanding jumlah korban yang ada,” ungkapnya kepada About Cirebon.

Tapi, kata Erika, semoga manfaatnya tepat guna, terutama bagi anak-anak korban banjir. (AC212)