Keraton Kasepuhan Kembali Dibuka untuk Wisatawan

Cirebon,- Pasca bentrokan yang terjadi di Keraton Kasepuhan Cirebon Rabu (25/8) siang, aktivitas di Keraton Kasepuhan kembali normal, Kamis (26/8/2021). Objek wisata Keraton Kasepuhan tetap dibuka untuk wisatawan.

Pantauan About Cirebon di lokasi, petugas dari kepolisian masih berjaga di area Keraton Kasepuhan. Pengunjung yang datang pun hanya beberapa orang dan melakukan aktivitas foto prawedding.

Direktur Badan Pengelola Keraton Kasepuhan (BPKK) Cirebon, Ratu Alexandra Wuryaningrat sejak Rabu kemarin, Keraton Kasepuhan kembali dibuka untuk wisatawan. Pihaknya juga mengaku tidak terganggu dengan adanya konflik yang terjadi di Keraton Kasepuhan.

BACA YUK:  Demi Kemajuan Organisasi, SMSI Jawa Barat Setujui Pemekaran SMSI Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon

“Kejadian kemarin kita hanya menjaga saja, karena belum terlalu rame yah (pengunjung). Sekarang wisatawan masih terdampak karena PPKM, jadi pengunjung tidak terlalu banyak,” ujar Alexandra saat ditemui About Cirebon, Kamis (26/8/2021).

Sebetulnya, menurut Alexandra, kunjungan wisata ke Keraton Kasepuhan Cirebon dari awal PPKM sudah banyak yang pesan untuk paket wisata. Apalagi, kunjungan rombongan sudah banyak yang konfirmasi.

“Sebetulnya kunjungan ke Keraton Kasepuhan sejak awal PPKM sudah banyak yang pesan paket wisata. Namun, karena PPKM terus diperpanjang kita tutup dan banyak yang cancel,” ungkapnya.

BACA YUK:  Cegah Penggunaan Narkoba, Seluruh Pejabat Utama Polresta Cirebon Lakukan Tes Urine Secara Mendadak

Pihaknya berharap ke depan PPKM tidak lagi diperpanjang dan kunjungan wisata ke Keraton Kasepuhan bisa kembali normal.

“Dari kemarin sampai hari ini saja hanya beberapa wisatawan saja. Insyaallah, Mudah-mudahan (kejadian kemarin) tidak terdampak, karena ini kan wisata sejarah,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 107 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.