Kamis, 21 Oktober 2021

Telkomsel Dukung SGM Eksplor dalam Gerakan #AyoTunjukTangan

Populer

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Rampung 100%, Siap Dioperasikan

Majalengka,- Pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah rampung. Akses ini terhubung langsung dengan jalan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

Unjuk Rasa di Jalan Siliwangi, Walikota Cirebon Ajak Audensi

Cirebon,- Dua kelompok organisasi masyarakat/LSM melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (14/10/2021). Dua kelompok tersebut...

104 Pejabat di Lingkungan Kabupaten Cirebon Dilantik

Cirebon,- Sebanyak 104 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon di rotasi dan mutasi. Pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati...

Jakarta,- Sebagai bagian dari upaya memaknai Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, dengan mengangkat tema semangat gotong royong untuk mendukung kemajuan bangsa, Telkomsel ikut ambil bagian pada gerakan sosial #AyoTunjukTangan yang diinisiasi oleh SGM Eksplor, Senin (16/08) lalu.

Telkomsel ikut berkontribusi dalam upaya digitalisasi pendidikan, dimana Telkomsel bersama SGM Eksplor dan Cakap memberikan akses Beasiswa Pendidikan Online bagi siswa-siswi yang terdampak pandemi.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan keikutsertaan Telkomsel pada kegiatan sosial yang dilakukan oleh SGM Eksplor ini merupakan wujud semangat #BukaPeluangUntukTumbuh dengan melakukan #YangKitaBisa dalam rangka mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

Loading...

Langkah ini juga menjadi bagian dari komitmen Telkomsel dalam menjalankan perannya sebagai connectivity enabler untuk terus mendukung kemajuan pendidikan Indonesia dengan memberi kemudahan dan keterbukaan akses pada proses belajar mengajar jarak jauh yang lebih merata untuk membangun masa depan bangsa yang unggul,” ujarnya.

Inisiasi gerakan sosial #AyoTunjukTangan ini dilandasi atas kepercayaan SGM Eksplor bahwa sebagai aset kemajuan bangsa, setiap anak Indonesia berhak untuk merasakan kemerdekaan terutama dalam memperoleh akses kemajuan demi masa depan yang lebih baik.

BACA YUK:  Perbakin Kota Cirebon Butuh Dukungan Pemkot Cirebon untuk Lebih Berprestasi

Astrid Prasetyo, selaku Marketing Manager SGM Eksplor menjelaskan dalam hal akses kemajuan, saat ini anak-anak Indonesia masih menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan.

Merespon kondisi ini, SGM Eksplor bekerjasama dengan para mitra mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berkontribusi memberikan dukungan bagi kemerdekaan anak Indonesia. Melalui gerakan sosial
“#AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia” guna mendorong terciptanya generasi maju yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih maju kedepannya.

“Pemerataan akses belajar mengajar jarak jauh ini didukung oleh teknologi yang juga merupakan hasil dari kolaborasi bersama Cakap, pelopor platform pembelajaran online di Indonesia,” ujar Astrid.

BACA YUK:  Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Pilwu Serentak di Kabupaten Cirebon

Tomy Yunus, selaku CEO dan Co-Founder dari Cakap mengatakan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia merupakan salah satu visi yang dimiliki oleh Cakap. Untuk itu, gerakan sosial dari kolaborasi ini selaras dengan semangat Cakap yang mana bertujuan untuk  menyediakan pendidikan bagi seluruh pelosok Indonesia sampai ke daerah terpencil sekalipun.

“Cakap akan senantiasa berkomitmen untuk memberdayakan pelajar dari berbagai provinsi di Nusantara agar menciptakan SDM Indonesia yang lebih berkompetensi, menjadikan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ungkapnya.

Program Beasiswa Pendidikan Online merupakan salah satu program dalam kegiatan sosial #AyoTunjukTangan yang digagas oleh SGM Eksplor, dengan memberikan donasi paket beasiswa online yang akan diterima oleh 1.500 pelajar.

Setiap siswa dan siswi tersebut akan menerima gawai yang di dalamnya sudah tersedia paket bebas Kuota Internet Belajar selama enam bulan yang disediakan oleh Telkomsel. Selain itu, para pelajar juga mendapatkan program belajar Bahasa Inggris selama satu tahun dari Cakap secara gratis.

Secara menyeluruh, kolaborasi di dalam gerakan sosial #AyoTunjukTangan memiliki serangkaian inisiatif untuk dapat mengoptimalkan potensi para pelajar sebagai talenta masa depan Indonesia yang terdiri dari dukungan paket nutrisi dan dukungan kebutuhan akses pendidikan. Seperti donasi paket beasiswa pendidikan online, renovasi infrastruktur sarana pendidikan dan fasilitas pendukung yang memadai untuk pembelajaran jarak jauh di masa pandemi ini, pencetakan dan distribusi modul PJJ Luring tingkat SD, dan bantuan dana pendidikan.

Denny lebih lanjut menambahkan, Telkomsel sebagai connectivity enabler berkomitmen untuk terus mengakselerasikan pemerataan akses jaringan broadband terdepan hingga seluruh negeri, yang didukung dengan upaya penguatan dan perluasan jaringan dengan kualitas yang setara bagi tiap lapisan masyarakat, terutama guna memperkuat lagi adaptasi masyarakat di tengah masa pandemi yang penuh tantangan saat ini.

BACA YUK:  Tingkatkan Kesiapan Saat Tugas, Propam Polresta Cirebon Periksa Personel
BACA YUK:  Sampaikan Aspirasi, Warga Cucimanah Kota Cirebon Dapat Bantuan Kursi Roda dan Tongkat

“Lebih dari 234.000 Base Transceiver Station (BTS) sampai dengan Maret 2021 telah melayani 95% wilayah populasi Indonesia,” kata Denny. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sabut Kelapa, Sumber Energi Terbarukan Pengganti Batu Bara

Cadangan bahan baku penghasil energi yang berasal dari fosil seperti batu bara terus menipis. Di sisi lain, kebutuhan masyarakat...

Aliansi Mahasiswa UGJ Gelar Unjuk Rasa di Jalan Bypass Kota Cirebon

Cirebon,- Aliansi Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jari (UGJ) menggelar unjuk rasa di Perempatan Lampu Merah Pemuda, Jalan Bypass, Kota Cirebon, Rabu (20/10/2021). Aksi tersebut...

Mengenang Para Pahlawan, HUT Partai Golkar ke-57 Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Cirebon,- DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Cirebon menggelar acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesenden, Kota Cirebon, Rabu (20/10/2021). Acara...

Akselerasi Implementasi Kampus Merdeka, Tim Program Matching Fund UGJ Gelar Workshop

Cirebon,- Tim Program Matching Fund Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar kegiatan Workshop Teaching Factory Digital Marketing dan Marketplace Digital Marketing. Kegiatan tersebut...

More Articles Like This