Jurnalis Santuy Cirebon Bagikan Masker Karakter Untuk Anak-anak

Cirebon,- Berbagai awak media dari televisi, online, cetak dan radio yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Santuy Cirebon membagikan masker karakter untuk anak-anak.

Pembagian masker karakter tersebut diberikan secara langsung kepada anak-anak yang ditemui di jalan tanpa menggunakan masker.

Faizal Nuratman, selaku koordinator aksi mengatakan hari ini kita bagikan ratusan masker untuk anak-anak yang yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

“Kami bagikan masker kepada anak karena minimnya kesadaran dan kepedulian para orang tua Cirebon terkait penggunaan masker kepada anak,” ujarnya, Kamis (11/6/2020).

BACA YUK:  Kelurahan Kesenden Berikan Pendampingan dan Edukasi di Green House

Karena masih dirasa kurang kesadaran terhadap penggunaan masker terhadap anak-anak dibawah usia 10 tahun, hal tersebut menggugah kesadaran Komunitas Jurnalis Santuy Cirebon untuk menyisihkan penghasilannya untuk berbagi masker kepada anak-anak.

“Masker yang dibagikan kepada anak-anak merupakan hasil urunan dari temen-temen Jurnalis Santuy Cirebon,” ungkapnya.

Menurut Faizal, di jalan-jalan masih banyak kita orang tua memakai masker tapi anaknya tidak. Atas hal itulah yang membuat kami para jurnalis untuk melakukan aksi ini.

Dijelaskan Faisal, pembagian masker berkarakter tokoh super Hero, dan film kartun ini, dilakukan agar anak anak tertarik dan mau memakai masker.

BACA YUK:  DPUTR Kota Cirebon Targetkan Tahun 2023 Bebas Jalan Berlubang

“Kita pilih, masker berkarakter dengan gambar tokoh super Hero dan film kartun supaya anak anak suka, dan mau memakai masker,” terang Faizal.

Selain itu, tambah Faizal, aksi ini juga didorong karena adanya temuan bayi yang positif di Cirebon dan akan diberlakukannya New Normal di Kota dan Kabupaten Cirebon.

“Penularan Virus Covid-19 tidak mengenal usia, jangan sampai anak anak kita menjadi korban dari wabah virus ini, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 11 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.