Ini Dia Seleksi Peserta Student Exchange Unswagati Sebelum ke Thailand

Cirebon,- Pertukaran pelajar atau student exchange menjadi salah satu ajang menggali dan berbagi ilmu bagi pelajar. Untuk itulah kampus Unswagati Cirebon mengadakan dan bekerja sama dengan berbagai kampus terkemuka di negara lain.

Bulan Nuni ini sejak tanggal 25 Juni sampai 26 Oktober 2018, 2 orang mahasiswanya akan diberangkatkan ke Rajamanggala University Thailand.

Dua orang tersebut yaitu Defri Wibowo dari program studi Managemen dan Ilham Rizki Ramadan dari program studi Akuntansi.

“Pada bulan April kami sudah mengadakan MoU dengan Rajamanggala University Thailand untuk pertukaran pelajar. Dan akhirnya setelah melalui seleksi, terpilihlah 2 orang mahasiswa kami,” ungkap Rektor Unswagati Cirebon, H. Mukarto Siswoyo.

BACA YUK:  Damkar Kota Cirebon Bantu Evakuasi dan Bagikan Air Bersih di Cianjur

Sejak April sampai dengan Mei 2018, mahasiswa fakultas Ekonomi mengikuti seleksi mulai dari IPK minimal 3,1, toefel 425, memiliki kelakuan baik dari pihak kepolisian dan memiliki surat keterangan kesehatan. Setelah mendapatkan 2 peserta student exchange tersebut, merekapun dibekali dan mendalami bahasa dengan menerjunkan langsung dosen bahasa Inggris untuk membimbing mereka.

“Persiapannya cukup banyak, mereka setelah diseleksi diberikan banyak arahan dan pembekalan agar mereka siap belajar di sana selama kurun waktu satu semester,” ujar Dekan Fakultas Ekonomi, Hj. Ida Rosnidah.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru Klinik Jaya Asih Medika

Dia berharap bahwa pertukaran pelajar pertama di Fakultas Ekonomi ini akan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan, serta kedepannya bisa terus mengadakan pertukaran pelajar setiap tahunnya. (AC560)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *