Hindari Kemacetan, ini yang Dilakukan Polres Cirebon Kota dalam Mengamankan Acara Cap Go Meh

0
191
Bagian Ops Polres Cirebon Kota, Kompol Purnama

Cirebon,- Dalam rangka mengamankan perayaan Cap Go Meh di Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota sudah melaksanakan rapat kordinasi lintas sektoral baik dari unsur TNI, instansi terkait, termasuk dari panitia.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB, melalui Kepala Bagian Ops Polres Cirebon Kota, Kompol Purnama mengatakan, seluruh rangkaian Kirab Budaya Cap Go Meh total ada 52 rangkaian.

“Untuk Joli atau tandu pada kirab budaya kali ini ada 16, ditambah dari masyarakat dan lainnya, dengan total 52 rangkaian,” ujarnya kepada About Cirebon, Kamis (1/3/2018).

Aston Hotel

Kegiatan Kirab Budaya Cap Go Meh akan dimulai dari Vihara Dewi Welas Asih pada pukul 14.00 WIB untuk menyusuri berberapa rute yang sudah ditentukan.

Kata Purnama, jumlah anggota yang diturunkan untuk mengamankan Kirab Budaya Cap Go Meh dari internal Polri sekitar 200 personil, ditambah dengan unsur TNI, Dishub, dan termasuk organisasi masyarakat.

“Kalau ditotal jumlah anggota yang dilibatkan ada sekitar 400 personil yang diturunkan untuk mengamankan jalannya kirab budaya ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP. Rezkhy Satya Dewanto menambahkan, untuk pengalihan arus akan dimulai sejak pukul 13.00 WIB. Dari jajaran Satuan Lalu Lintas sudah menentukan beberapa titik untuk pengalihan arus.

“Apabila di Kawasan Vihara Dewi Welas Asih dilakukan penutupan, tentunya masyarakat mewaspadai alih arus dan mengikuti arahan dari petugas,” jelasnya.

Kata dia, untuk menghindari kemacetan khusus dari arah luar kota akan dialihkan mulai dari Tiga Berlian Mundu dan menuju ke Bypass.

“Kemungkinan untuk arah sebaliknya akan diberlakukan alih arus yang sama,” bebernya.

Pihaknya memohon maaf untuk ketidaknyamanan ini, karena akan dilakukan penutupan jalan. Dan menghimbau kepada masyarakat, untuk mengikuti arahan anggota di lapangan. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter