Hadirkan Suasana Ramadan Lebih Awal, ACT Cirebon Bagi Takjil Gratis

Cirebon,- Dengan Tagline “Kan Mau Ramadhan” Relawan MRI dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon melaksanakan kegiatan berbagi takjil gratis pada Senin, (7/3/2022). Kegiatan tersebut diberikan kepada pengendara yang melintasi lampu merah jalan Pemuda Kota Cirebon.

“Saat ini memang masih bulan Sya’ban, tapi kami ingin menghadirkan suasana Ramadan lebih awal karena Ramadan ini pasti sudah sangat dirindukan oleh masyarakat, dan salah satu yang khas dengan Ramadan adalah takjil.” ujar Umar Rojana, Markom ACT Cirebon.

Umar menjelaskan, ada sebanyak 200 lebih bingkisan takjil berupa kurma dan kolak habis dibagikan. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengajak masyarakat supaya bisa lebih awal menyiapkan diri menyambut Ramadan.

BACA YUK:  Vaksinasi Booster Upaya Pemda Kota Cirebon Tingkatkan Imunitas Tubuh

“Selain makanannya, Ramadan juga identik dengan bulan kebaikan, kepedulian pada sesama dan Ibadah khusus lainnya. Kami berharap masyarakat juga lebih siap atau bahkan bisa mencuri start dalam melakukan kebaikan-kebaikan tersebut, lanjut Umar.

Umar menambahkan, dalam menyambut Ramadan nanti, ACT Cirebon juga sudah menyiapkan program berbagi sejuta ifthar atau paket berbuka puasa dengan sasaran penerima manfaat santri di pesantren, yatim, jamaah masjid, lansia dhuafa dan masyarakat umum yang membutuhkan.

“Tidak dipungkiri kita masih belum lepas dari dampak pandemi, tapi keterbatasan kegiatan tidak boleh menghalangi aksi kepedulian kita di bulan Ramadan, menyediakan sejuta ifthar sebagai ajakan kebaikan kami lakukan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mendapatkan keberkahan Ramadan, selain tentu membantu masyarakat yang membutuhkan juga,” tutup Umar. (AC212)

BACA YUK:  Kisah Inspiratif, Matematika Antarkan Suparman Raih Guru Besar UAD
(Dilihat: 91 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.