Senin, 25 Januari 2021

GenBI Cirebon Salurkan Tanaman untuk Ketahanan Pangan Masyarakat

Populer

Obyek Wisata Baru Tenjo Layar Kuningan Segera Dibuka⁣⁣

⁣Kuningan, - Obyek dan Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Tenjo Layar merupakan salah satu obyek wisata baru di Kuningan...

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang...

Agrowisata dan Edukasi Griya Hidroponik Tawarkan Konsep Petik Sendiri⁣

Cirebon,- Griya Hidroponik Cirebon yang berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung, Kabupaten Cirebon menjual segala macam produk sayuran...

Program Jelajah Rasa, Kandang Ayam Hadirkan Menu Korean Taste⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kandang Ayam Resto yang yang berlokasi di Jalan Sudarsono No. 281A, Kota Cirebon, pada Januari 2021 menghadirkan program...

Saung Kopi Gowes Hadir di Jalur Favorit Bersepeda, ini Konsepnya⁣

Cirebon,- Berada di jalur favorit bersepeda dengan view pesawahan dan berlatar gunung Ciremai, Sakowes (Saung Kopi Gowes) hadir untuk...

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon yang jatuh tanggal 10 Januari, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Cirebon menggelar kegiatan yang bertajuk “GenBI Planting Tree dan Edukasi Bank Sentral”, Kamis (14/1/2021).

Kegiatan yang berlangsung di halaman SDN Kayuwalang RT 04, Kelurahan Karta Mulya, Kota Cirebon ini dihadiri Wakil Walikota Cirebon, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon, Camat, Lurah dan warga sekitar.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga penanaman pohon secara simbolis. Jenis tanaman yang ditanam yakni pohon mangga, cabai dan tomat. Setiap rumah warga juga diberikan bibit pohon tersebut.

Loading...
BACA YUK:  Program Jelajah Rasa, Kandang Ayam Hadirkan Menu Korean Taste⁣⁣⁣

Wakil Walikota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan Bank Indonesia, salah satunya penanaman pohon di setiap rumah warga.

“Pemerintah Kota Cirebon mengucapkan terima kasih kepada BI. Kegiatan ini digagas oleh GenBI Cirebon Komisariat IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam rangka hari gerakan sejuta pohon,” ujar Eti kepada About Cirebon.

Menurut Eti, gerakan sejuta pohon ini merupakan gerakan yang harus dilakukan. Karena penanaman pohon dan berbagi tanaman untuk ketahanan pangan.

“Ini salah satu BI mendidik bagaimana kita mencintai lingkungan dan ketahanan pangan salah satunya. Jadi, rasanya tidak mungkin saya tidak mendukung kegiatan GenBI dan BI,” ungkapnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan BI, baik sosial, lingkungan, dan apapun kegiatan ekonomi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala KPwBI Cirebon, Bakti Artanta mengatakan tanaman yang ditanam merupakan jenis mangga, cabai dan tomat.

“Setiap rumah mendapatkan satu pohon mangga dengan total 200 pohon dan dua tanaman cabai dan tomat,” ujar Bakti.

Bakti berharap, dengan diberikannya dua bibit cabai dan dua bibit tomat ini bisa mencukupi kebutuhan pangan keluarga, karena harganya sedang tinggi.

BACA YUK:  Bulan Desember 2020, Kota Cirebon Alami Inflasi Sebesar 0,49 Persen

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi ketahanan pangan keluarga,” ungkap Bakti.

Kegiatan seperti ini, kata Bakti, yang berperan adalah GenBI, karena GenBI sendiri memiliki tiga peran yakni frontliner, agen perubahan dan termasuk calon pimpinan masa depan.

Untuk agen perubahan itu, menurut Bakti, salah satu sub mereka adalah ada di lingkungan dan peran mereka (GenBI) untuk lingkungan hidup.

“Berbagai kegiatan sudah mereka gagas, bukan hanya ini. Kami juga akan support, karena inilah kegiatan positif dari GenBI yang kita harapkan, supaya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ruang Isolasi Mandiri di The Radiant Hotel Cirebon Sudah Terisi 9 Pasien

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon telah menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di The Radiant Hotel Cirebon. Namun,...

PPKM di Kabupaten Cirebon Diperpanjang Hingga 8 Februari 2021

Cirebon,- Pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kabupaten Cirebon berakhir hari ini 25 Januari 2021. Namun, Bupati Cirebon Drs. H. Imron akan memperpanjang...

ACT Cabang Cirebon Kirim Bantuan Untuk Sulbar dan Kalsel

Cirebon,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Cirebon melepas bantuan dari Cirebon untuk korban terdampak bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin...

Maryam Qonita, Wanita dari Kuningan yang Pernah Mewakili Indonesia di Forum PBB⁣

Kuningan,- Tidak pernah terbayangkan oleh Maryam Qonita bisa menempuh pendidikan beasiswa S2 hingga ke New York University di Amerika Serikat. Dengan kesederhanaan yang dimiliki,...

More Articles Like This