Gali Potensi Industri Kreatif, Gramedia Cipto Cirebon Gelar Workshop dan Photograpy Competition

0
27

Cirebon,- Toko buku Gramedia Cipto yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon menggelar Workshop & Photograpy Competition, Sabtu (11/5/2019).

1. Gali Potensi Industri Kreatif

Aston Hotel

Dalam kegiatan workshop yang mengusung tema “Menerjemahkan Ide Kreatif dalam Fotografi”, Gramedia Cipto Cirebon menghadirkan seorang photografer profesional yakni Fauzie Helmy, dengan moderator Boy Komarudin.

Laras Dwi Astuti, selaku Supervisor Event Gramedia Cipto Cirebon mengatakan tujuan digelar acara Workshop dan Photograpy Competition yakni untuk menggali dan mengulik industri kreatif yang ada di Cirebon melalui photografer.

“Kalau kita tahu bahwa industri kreatif di Cirebon dengan Yogyakarta hampir sama, dari mulai sejarah hingga ciri khasnya,” ujar Laras kepada About Cirebon.

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Tetapi, lanjut Laras, kenapa Yogyakarta lebih maju industri kreatifnya, oleh karena itu dengan kegiatan workshop ini, kita ingin mendorong kepada anak muda di Cirebon, bahwa Cirebon itu memiliki potensi besar yang bisa digali dan lebih dari Yogyakarta.

“Sehingga, kesadaran masyarakat Cirebon benar-benar bisa menggali potensi yang dimiliki daerah itu sendiri,” ugkapnya.

2. Photograpy Competition

Kegiatan Workshop dan Photograpy Competition yang digagas oleh Gramedia Cipto Cirebon ini diikuti sekitar 57 peserta yang berasal dari wilayah III Cirebon.

Untuk acara Photograpy Competition, Gramedia Cipto Cirebon mengusung tema “Diecast with The Book”. Para peserta tersebut diwajibkan untuk memfoto objek di area Gramedia Cipto Cirebon.

“Dan kebetulan, di sini (Gramedia Cipto Cirebon) sedang ada kompetisi Diecast. Jadi untuk pengambilan fotonya sesuai dengan tema yang kita berikan dan juga kreatifitas dari peserta,” ungkapnya.

3. Bantu Perekonomian 

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan Workshop dan Photograpy Competition ini bisa menjadi hal-hal yang posifit dan bisa membangun serta membantu perekonomian di wilayah Cirebon.

“Dengan begitu, melalui dunia photograpy bisa lebih mengangkat industi kreatif di Cirebon melalui media-media yang dimiliki oleh para peserta, seperti media sosial,” pungkasnya. (AC212)