Pemilihan Kuwu Berbasis Teknologi, Pemkab Cirebon Siap Fasilitasi

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon siap memfasilitasi gagasan pemilihan Kuwu berbasis teknologi informasi atau E-Pilwu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cirebon, Drs. H. Imron saat kunjungan kerja di Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Rabu ( 23/9/2020) kemarin.

Menurut Imron, terkait pemilihan Kuwu berbasis teknologi informasi ini harus melihat persiapan dari pihak desa dan juga SDM (Sumber Daya Manusia).

“Tinggal pihak desanya siap atau tidak untuk menganggarkan, sebab, selain teknologi E-Pilwu juga membutuhkan SDM yang siap,” ujar Imron.

Tahun depan, kata Imron, minimal satu desa di setiap Kecamatan bisa menggelar E-Pilwu untuk percontohan, nantinya akan ada pelatihan dari Dinas Komunikasi dan Informasi.

BACA YUK:  Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Dilakukan Penanaman 500 Pohon di Sungai Muara Suranenggala Cirebon

Selain itu, terkait kelangkaan pupuk yang juga disampaikan oleh masyarakat, Bupati Cirebon memastikan agar hal tersebut tidak lagi terjadi untuk tahun depan

“Saya akan bahas dengan Dinas Pertanian, Meskipun tadi sempat dijawab, hal tersebut lantaran adanya mekanisme pembagian kuota pupuk bersubsidi menggunakan kartu tani,” pungkas Imron. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.