Duta Maritim Indonesia Hadiri Peringatan Hari Nusantara

Cirebon, 13 Desember 2017,- Duta Maritim Indonesia DKI Jakarta 2017 @zamibraz & Duta Maritim Indonesia Sumatera Barat 201 @tetaindah bertugas dalam acara peringatan Hari Nusantara 2017.

Acara ini berlangsung di Pelabuhan Muara Jati,  Kota Cirebon,  Jawa Barat.  Dalam kegiatan ini Duta Maritim Indonesia berkesempatan melihat jalannya prosesi peringatan Hari Nusantara yang dipimpin TNI angkatan Laut Republik Indonesia. Mulai dari Penampilan Drum Band TNI AL cirebon,  Parade Kapal Laut,  Parade Terjun Payung hingga pagelaran budaya kolosal Cirebon.

BACA YUK:  Malam Pergantian Tahun, Wali Kota Cirebon Imbau Masyarakat Jaga Ketertiban

Bersama dengan undangan lainnya,  Duta Maritim Indonesia 2017 menyimak pembacaan kembali Isi Deklarasi Djuanda yang kembali mengingatkan kita akan pentingnya sejarah nusantara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo atas nama Presiden Jokowi Dodo,  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan,  Walikota Cirebon Nasrudin Aziz serta sejumlah Gubernur,  Bupati dan Walikota lainnya.

Menteri Dalam Negeri berharap, melalui peringatan hari Nusantara ini, karakter bangsa Indonesia yang berwawasan bahari dan menjadikan laut sebagai ruang hidup dan ruang juang, bisa terbangun.

BACA YUK:  Mau Nonton Kirab Cap Go Meh pada 5 Februari 2023, ini Rutenya

Dengan tema “Gotong royong dalam kebhinekaan nusantara guna mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia”, diharapkan peringatan hari Nusantara tidak sekedar seremonial, tetapi menjadi model pembangunan terintegrasi bagi kepulauan terluar/terpencil.

Ia juga menambahkan alasan dipilihnya kota Cirebon sebagai tuan rumah hari Nusantara 2017, yakni karena peran penting kota Udang tersebut dalam bidang perekonomian dan kemaritiman di Indonesia.Dalam kegiatan inj juga terdapat Bazar UMKM kemaritiman dan Pameran Peralatan TNI.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama Duta Maritim Indonesia dengan tokoh pejabat serta jajaran TNI AL yang hadir. (AC400)

BACA YUK:  Waspada Isu Penculikan Anak, ini Imbauan Kapolres Cirebon Kota

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *