Minggu, 17 Oktober 2021

Dukung Pencegahan Stunting, Telkomsel Hadirkan Aplikasi e-Health Simpati

Populer

750 Tanaman Bonsai Nasional Dipamerkan di Cirebon

Cirebon,- Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Cirebon menggelar Pameran Bonsai Nasional dan Exibisi Adenium hingga 12 Oktober 2021....

Selama Pandemi COVID-19, Pecinta Bonsai di Tanah Air Meningkat 40 Persen

Cirebon,- Selama Pandemi COVID-19 banyak masyarakat memiliki waktu luang untuk beraktivitas dan menyalurkan hobi. Seperti halnya pecinta tanaman hias...

Kirab Merah Putih dari Balai Kota Cirebon Menuju Astana Gunung Jati

Cirebon,- Kirab Merah Putih dalam rangka HUT ke-76 TNI, membawa bendera pusaka dari Balai Kota Cirebon menuju Astana Gunung...

Tiga Atlet Asal Kota Cirebon Raih Medali di PON XX Papua

Cirebon,- Sebanyak 17 atlet asal Kota Cirebon memperkuat kontingen Jawa Barat dalam PON XX 2021 Papua. Dari 17 atlet...

Bangun Bisnis Industri Rumahan, Pasangan Suami Istri Ini Raup Omset Ratusan Juta Rupiah

Cirebon,- Pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap penjualan para pelaku bisnis hingga UMKM. Namun, pandemi ini tidak berpengaruh terhadap usaha...

Sumedang,- Telkomsel terus membangun kolaborasi strategis bersama pemerintah termasuk pemerintah daerah. Kali ini dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang sebagai upaya mendorong kemajuan dan kontribusi sosial melalui pemanfaatan teknologi digital.

Sejalan dengan hal tersebut, Telkomsel menghadirkan aplikasi e-Health Simpati (Sistem Pencegahan Stunting Terintegrasi) yang merupakan wujud nyata dalam kelanjutan komitmen dalam mendukung transformasi digital pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumedang.

Direktur Human Capital Management Telkomsel R. Muharam Perbawamukti mengatakan Telkomsel berkomitmen untuk terus memperkuat ekosistem gaya hidup digital di Indonesia melalui pengembangan konsep Device-Network-Application (DNA) yang dapat menghadirkan kontribusi berdampak positif bagi kemajuan bangsa.

Loading...

Kini, aktivitas yang dihadirkan Telkomsel adalah melalui kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan menghadirkan sejumlah inisiatif program yang bertujuan untuk akselerasi dalam mewujudkan Kabupaten Sumedang menuju Happy Digital Region.

Salah satu program unggulan yang telah diimplementasikan yakni melalui kehadiran platform E-Health Simpati. Aplikasi tersebut merupakan salah satu bentuk nyata dukungan Telkomsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai upaya transformasi digital layanan operasional Posyandu dan Puskesmas di Kabupaten Sumedang.

BACA YUK:  Peringati Hari Batik Nasional, Siswa Sekolah Dasar Diajari Membatik Khas Ciwaringin

Melalui dukungan tersebut, Telkomsel berharap dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam menekan angka prevalensi stunting di setiap tahunnya. Hal ini guna mewujudkan tujuan bersama yaitu keluarga yang lebih sehat dan produktif.

Bupati Sumedang, DR. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM dalam agenda peluncuran Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan peninjauan lokasi pemanfaatan aplikasi E-Health SIMPATI menjelaskan Pemerintah Kabupaten Sumedang sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Telkomsel selama ini atas bantuan dan dukungan terhadap proses transformasi digital di Kabupaten Sumedang.

“Kami terus bertekad untuk menjadi role model penerapan teknologi berbasis digital secara tepat guna, melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Kabupaten Sumedang berniat mewujudkan Happy Digital Region yang muaranya adalah kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Dony.

BACA YUK:  AXA Week for Good Ajak Karyawan Menjaga Keselamatan Bumi Dimulai dari Rumah

Lebih lanjut, Muharam menjelaskan e-Health Simpati adalah pengembangan sistem informasi terpadu yang telah terintegrasi dengan sistem Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang. Layanan berbasis aplikasi tersebut dapat digunakan untuk melakukan pendataan, pencatatan riwayat pemeriksaan ibu hamil dan anak, serta memberikan wawasan terkait status gizi anak untuk melakukan pencegahan stunting.

Guna memberikan dukungan tambahan dalam percepatan pemanfaatan platform layanan digital e-Health Simpati, Telkomsel juga menyerahkan bantuan perangkat pendukung berupa 300 unit gawai dan 1700 paket layanan data KartuHALO TeamPlan guna menunjang membantu kenyamanan pemenuhan operasional komunikasi para kader Posyandu dan Puskesmas di Kabupaten Sumedang.

Pada acara peluncuran SPBE ini, turut hadir Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo yang sangat mengapresiasi capaian dan inisiasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Kami turut bangga atas kinerja Pemerintah Kabupaten Sumedang yang telah berinisiatif membuat sistem terintegrasi, khususnya di bidang kesehatan dalam program pencegahan stunting,” ujar Tjahyo.

Menurutnya, Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sangat diperlukan untuk memberikan percepatan pelayanan publik. Semoga semangat dan inovasi digital dapat terus ditingkatkan untuk Indonesia yang lebih maju.

Selain itu, Telkomsel juga memberikan bantuan pemasangan alat body thermal sensor berbasis teknologi Internet of Things (IoT) untuk diimplementasikan di kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Sumedang. Telkomsel turut menghadirkan paket layanan khusus untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumedang.

BACA YUK:  AXA Week for Good Ajak Karyawan Menjaga Keselamatan Bumi Dimulai dari Rumah

Melalui paket tersebut, para ASN akan mendapatkan kemudahan dalam penyediaan paket internet dan kuota conference dengan harga terjangkau untuk mendukung aktivitas operasional pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Dengan didukung lebih dari 890 BTS di Kabupaten Sumedang, yang sebagian besar sudah berteknologi broadband terdepan 4G LTE. Jaringan Telkomsel akan siap melayani kebutuhan komunikasi dan memastikan pemerataan akses broadband yang inklusif dan berkelanjutan untuk masyarakat Sumedang,” pungkas Muharam. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

2 Kota Sekaligus! FIFGroup Fest Beri Kejuatan Promo di Samarinda dan Balikpapan

Samarinda,- FIFGROUP FEST kembali hadirkan event promo pertamanya di bulan Oktober dengan menyambangi 2 kota sekaligus, yaitu Kota Samarinda...

Musyawarah Nasional IMA Tetapkan Suparno Djasmin Sebagai President IMA Periode 2021-2023

Jakarta,- Seiring dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan Indonesia Marketing Association (IMA) periode 2019-2021, presidium IMA menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2021. Munas yang diselenggarakan tiap...

Tingkatkan Moderasi Beragama, Puslitbang Bimas Agama Kementerian Agama RI Gelar Halaqah Nasional di Cirebon

Cirebon,- Puslitbang Bimas Agama Kementerian Agama (Kemenag) RI bekerja sama dengan Yayasan Lentera Muda Indonesia dan GP Ansor Kabupaten Cirebon menggelar Halaqah Nasional, Deklarasi,...

Warga RW 04 Surapandan Keluhkan Infrastruktur ke Wakil Ketua DPRD

Cirebon,- Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M. Handarujati Kalamullah S.Sos melakukan kegiatan reses di RW 04 Surapandan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (15/10/2021). Kegiatan reses...

More Articles Like This