Sabtu, 17 April 2021

Dukung Pencegahan Stunting, Telkomsel Hadirkan Aplikasi e-Health Simpati

Populer

Di Depan Toko Karomah Anak, Para Pedagang Kecil itu Berjuang Melawan Pandemi⁣⁣

⁣Cirebon,- Jam hampir menunjukkan pukul 10.00 pagi, laki-laki separuh baya itu tampak bergegas mendorong gerobak Es Cendol Bandung menuju...

Alun-Alun Kejaksan Cirebon Baru Soft Opening, ini Fasilitasnya

Cirebon,- Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon dan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan, Senin (12/4/2021). Soft launching tersebut...

Selama Dua Minggu, Naik BRT Trans Cirebon Gratis

Cirebon,- Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan bersamaan dengan Soft Opening Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (12/4/2021). Selama...

Pendaftaran BLT BPUM Kota Cirebon Mulai Dibuka, Ini Syaratnya

Cirebon,- Pendaftaran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi UMKM dibuka Rabu (14/4/202) kemarin. Pendaftaran...

Konsisten dan Semangat Jalani Usaha akan Membuahkan Hasil⁣

Cirebon,- Menjadi pengusaha adalah jalan yang ditempuh oleh pasangan Mila Wijayanti dan Syahrizal Rizal. Keduanya memiliki berbagai usaha, mulai...

Sumedang,- Telkomsel terus membangun kolaborasi strategis bersama pemerintah termasuk pemerintah daerah. Kali ini dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang sebagai upaya mendorong kemajuan dan kontribusi sosial melalui pemanfaatan teknologi digital.

Sejalan dengan hal tersebut, Telkomsel menghadirkan aplikasi e-Health Simpati (Sistem Pencegahan Stunting Terintegrasi) yang merupakan wujud nyata dalam kelanjutan komitmen dalam mendukung transformasi digital pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumedang.

Direktur Human Capital Management Telkomsel R. Muharam Perbawamukti mengatakan Telkomsel berkomitmen untuk terus memperkuat ekosistem gaya hidup digital di Indonesia melalui pengembangan konsep Device-Network-Application (DNA) yang dapat menghadirkan kontribusi berdampak positif bagi kemajuan bangsa.

Loading...

Kini, aktivitas yang dihadirkan Telkomsel adalah melalui kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan menghadirkan sejumlah inisiatif program yang bertujuan untuk akselerasi dalam mewujudkan Kabupaten Sumedang menuju Happy Digital Region.

Salah satu program unggulan yang telah diimplementasikan yakni melalui kehadiran platform E-Health Simpati. Aplikasi tersebut merupakan salah satu bentuk nyata dukungan Telkomsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai upaya transformasi digital layanan operasional Posyandu dan Puskesmas di Kabupaten Sumedang.

BACA YUK:  Hargai Perjuangan Difabel, Polresta Cirebon Berikan Sim D Gratis

Melalui dukungan tersebut, Telkomsel berharap dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam menekan angka prevalensi stunting di setiap tahunnya. Hal ini guna mewujudkan tujuan bersama yaitu keluarga yang lebih sehat dan produktif.

Bupati Sumedang, DR. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM dalam agenda peluncuran Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan peninjauan lokasi pemanfaatan aplikasi E-Health SIMPATI menjelaskan Pemerintah Kabupaten Sumedang sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Telkomsel selama ini atas bantuan dan dukungan terhadap proses transformasi digital di Kabupaten Sumedang.

“Kami terus bertekad untuk menjadi role model penerapan teknologi berbasis digital secara tepat guna, melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Kabupaten Sumedang berniat mewujudkan Happy Digital Region yang muaranya adalah kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Dony.

BACA YUK:  Sambut Ramadan, Insan Perhotelan di Cirebon Lakukan Bersih-bersih Masjid

Lebih lanjut, Muharam menjelaskan e-Health Simpati adalah pengembangan sistem informasi terpadu yang telah terintegrasi dengan sistem Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang. Layanan berbasis aplikasi tersebut dapat digunakan untuk melakukan pendataan, pencatatan riwayat pemeriksaan ibu hamil dan anak, serta memberikan wawasan terkait status gizi anak untuk melakukan pencegahan stunting.

Guna memberikan dukungan tambahan dalam percepatan pemanfaatan platform layanan digital e-Health Simpati, Telkomsel juga menyerahkan bantuan perangkat pendukung berupa 300 unit gawai dan 1700 paket layanan data KartuHALO TeamPlan guna menunjang membantu kenyamanan pemenuhan operasional komunikasi para kader Posyandu dan Puskesmas di Kabupaten Sumedang.

Pada acara peluncuran SPBE ini, turut hadir Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo yang sangat mengapresiasi capaian dan inisiasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Kami turut bangga atas kinerja Pemerintah Kabupaten Sumedang yang telah berinisiatif membuat sistem terintegrasi, khususnya di bidang kesehatan dalam program pencegahan stunting,” ujar Tjahyo.

Menurutnya, Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sangat diperlukan untuk memberikan percepatan pelayanan publik. Semoga semangat dan inovasi digital dapat terus ditingkatkan untuk Indonesia yang lebih maju.

Selain itu, Telkomsel juga memberikan bantuan pemasangan alat body thermal sensor berbasis teknologi Internet of Things (IoT) untuk diimplementasikan di kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Sumedang. Telkomsel turut menghadirkan paket layanan khusus untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumedang.

BACA YUK:  Salat Tarawih di Masjid Raya At-Taqwa Dibatasi 50 Persen Jemaah

Melalui paket tersebut, para ASN akan mendapatkan kemudahan dalam penyediaan paket internet dan kuota conference dengan harga terjangkau untuk mendukung aktivitas operasional pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Dengan didukung lebih dari 890 BTS di Kabupaten Sumedang, yang sebagian besar sudah berteknologi broadband terdepan 4G LTE. Jaringan Telkomsel akan siap melayani kebutuhan komunikasi dan memastikan pemerataan akses broadband yang inklusif dan berkelanjutan untuk masyarakat Sumedang,” pungkas Muharam. (AC212)

BACA YUK:  Gramedia Cipto Cirebon Gelar Pameran Tanaman Hias⁣ ⁣
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tingkatkan Kemampuan Gamer Indonesia, Telkomsel Kembali Gelar Dunia Games League 2021

Jakarta,- Untuk meningkatkan kemampuan para Gamer Indonesia, Telkomsel kembali menggelar Dunia Games League (DGL) 2021. Kompetisi tersebut akan dibuka...

Hargai Perjuangan Difabel, Polresta Cirebon Berikan Sim D Gratis

Cirebon,- Ada suasana yang sedikit berbeda di Polresta Cirebon ketika Sat Lantas Polresta Cirebon melakukan pengujian SIM D kepada peserta uji SIM dari komunitas...

Dari Pengalaman Pribadi, Rapper Cirebon Andi Lowgan Luncurkan Single Perdana

Cirebon,- Semua orang pasti pernah merasakan marah, kesal, bahkan sakit hati, bila kepercayaan dan kebaikan kita dikhianati oleh teman sendiri. Namun, banyak cara orang...

Daop 3 Cirebon Serahkan Barang Temuan Kepada Kepolisian

Cirebon,- PT. KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menyerahkan 14 barang berharga milik penumpang KA yang tertinggal kepada Unit Reskrim Polres Cirebon Kota, Kamis...

More Articles Like This