Kasatlantas Polres Ciko Rutin Bagikan Al-Quran Kepada Anak Yatim

Cirebon,- Kepedulian sosial terhadap anak yatim menjadi perhatian Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Cirebon Kota. Perhatian tersebut dituangkan dalam programnya yakni santunan Al-Quran.

Setiap dua kali seminggu, Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama rutin membagikan Al-Quran kepada anak yatim. Sampai dengan saat ini, dirinya telah menyalurkan puluhan Al-Quran dan buku agama.

Menurut Habibi, program tersebut adalah program pribadi dan rutin dilakukan minimal dua kali dalam seminggu. Sampai hari ini, sudah ada puluhan Al-Quran dan buku agama yang disalurkan.

BACA YUK:  Kemasan Kiehl's Terinspirasi dari Keberagaman Budaya Indonesia

“Kurang lebih sudah ada 50 Al-Quran dan 70 buku agama. Program ini berjalan minimal dua kali dalam seminggu, bahkan bisa lebih,” ujar Habibi kepada About Cirebon, Rabu (24/02/2021).

Disalurkannya Al-Quran untuk anak-anak yatim di Kota Cirebon, Habibi menceritakan bahwa masih banyak anak yatim yang tidak memiliki Al-Quran. Namun, mereka sangat antusias belajar Al-Quran.

“Jadi ceritanya kemarin lihat anak yatim di masjid. Mereka belajar Al-Quran dan buku agama, namun bukan miliknya. Mereka sebenarnya ingin punya sendiri, tapi tidak bisa beli,” ungkapnya.

BACA YUK:  Info Loker : Hotel Santika Cirebon

“Dari pertemuan dengan anak yatim di masjid itu, membuat hati saya tergerak untuk menyalurkan Al-Quran dan buku agama kepada anak yatim,” tambahnya.

Karena mereka (anak yatim) membutuhkan dan tidak mampu membeli, kata Habibi, program ini sebagai tabungan akhirat bagi kita. Apalagi, pesan para ulama untuk memperhatikan fakir miskin.

Bahkan, Habibi berencana akan memasukan anak yatim yang belum mendapat bimbingan agama ke sekolah Tahfiz Quran. “Insyaallah, kalau ada dan bertemu saya pedulikan mereka,” katanya.

Program penyaluran Al-Quran dan buku agama ini akan terus dilakukan Habibi selama menjabat sebagai Kasatlantas Polres Cirebon Kota. Bahkan, menurut Habibi, program tersebut akan rutin dilakukan di manapun dirinya bertugas.

BACA YUK:  Pedagang Kaki Lima yang Berjualan di Kawasan Tertib Lalu Lintas Ditertibkan

“Insyaallah selagi saya menjabat akan rutin dan terus kita salurkan. Dimana pun saya tugas nantinya akan rutin,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.