Dua Siswa SMPN 1 Kota Cirebon Positif COVID-19, Keduanya Warga Indramayu

Cirebon,- Dua siswa kakak beradik di SMPN 1 Kota Cirebon terkonfirmasi positif COVID-19. Kedua siswa tersebut merupakan warga Karangampel, Kabupaten Indramayu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan kasus terkonfirmasi Positif COVID-19 di pelajar ada dua siswa di SMPN 1 Kota Cirebon. Kedua siswa, lanjut Agus, merupakan satu keluarga.

“Ada dua (terkonfirmasi positif COVID-19) di SMPN 1 Kota Cirebon yakni kelas VII dan IX. Itu kakak adik, satu keluarga. Ibu dan bapaknya juga positif,” ujar Agus saat ditemui About Cirebon, Jumat (28/1/2022).

BACA YUK:  Milad 29 Tahun Dompet Dhuafa, Parni Hadi: Kita Renungkan Melalui Maturnuwun, Mohon Ampun & Mohon Dituntun

Setelah anak tersebut memberitahu, kata Agus, siswa kelas VII tersebut ditest dan positif. Namun, menurutnya, setelah beberapa hari sebelumnya, anak tersebut tidak masuk, termasuk juga dengan kakaknya yang kelas IX.

“Untuk kelas VII udah dilakukan tracing, testing dan kelas IX mungkin hari ini. Sementara langkahnya, untuk kelas VII anak itu berada dan kelas IX dilakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) terlebih dahulu,” ungkapnya.

Agus berharap hasil testing kelas VII dan kelas IX di SMPN 1 Kota Cirebon tidak ada yang positif. Namun, tambah Agus, untuk sementara kelas VII dan kelas IX anak tersebut berada untuk sementara diliburkan dahulu atau belajar di rumah.

BACA YUK:  Debut Perdana di GIIAS 2022, SKF Indonesia Dorong Industri Otomotif Menuju Efisiensi Energi Lewat “Intelligent and Clean”

“Tapi, kalau misalkan lonjakannya kasusnya sampai 5 persen dari total siswa, akan ditutup sekolahnya. Saat ini, hanya ada dua kelas yang melakukan PJJ,” pungkas Agus. (AC212)

(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.