Megahnya Masjid di Rest Area Tol Cipali KM 166 Persembahan Mandiri Syariah dan Nasabah

Majalengka,- PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meresmikan Masjid Cipali yang berlokasi di Rest Area km 166  Tol Cikopo–Palimanan (Cipali) arah Cirebon. Masjid ini untuk mengakomodir kebutuhan beribadah masyarakat yang tengah dalam perjalanan.

Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari, Asisten Pembangunan & Kesra Kab. Majalengka Drs H Abdul Gani serta disaksikan Jajaran Direksi, SEVP, stake holders dan nasabah Mandiri Syariah.

Direktur Utama Mandiri Syariah, Toni EB Subari  menyampaikan Masjid Mandiri Syariah Cipali adalah salah satu perwujudan rasa syukur atas milad Mandiri Syariah ke-20 tahun sekaligus persembahan Mandiri Syariah dan nasabah untuk masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada seluruh stake holders terutama nasabah. Atas kontribusi nasabahlah kami dapat mempersembahkan masjid ini,” ujar Toni dalam sambutan peresmian Masjid Mandiri Syariah Cipali, Kamis (14/11/2019).

BACA YUK:  Mandatori Perpres No 68 Tahun 2022, Kadin Kota Cirebon Siap Bentuk Komite Vokasi

“Alhamdullilah per akhir September 2019 laba Mandiri Syariah tumbuh 100,38 persen. Kami optimis dengan doa dan dukungan nasabah, kedepannya kinerja akan terus lebih baik dan Insyaallah akan semakin banyak masjid yang dapat kita bangun,” tambahnya.

Berdiri di atas lahan seluas 2.500 m2, desain Masjid Mandiri Syariah Cipali menggunakan konsep modern namun mengusung kearifan lokal. Konsep yang diusung menggunakan batu bata terracotta yang berasal dari Majalengka, daerah yang memang dikenal sebagai sentra industri batu bata.

Karena berada di daerah berkecepatan tinggi (highway), Masjid sengaja dibangun dengan karakter kuat dan eye catchy. Selain dapat menampung lebih dari 1000 jamaah, Masjid Mandiri Syariah Cipali dilengkapi fasilitas wudhu, area komersil, area laktasi, children playground hingga ATM Center.

BACA YUK:  Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2.0, Telkomsel Tingkatkan Brand dan Digitalisasi Bisnis UMKM

“Kami berharap Masjid ini tidak hanya memberikan kenyamanan dan kemudahan sebagai tempat ibadah namun juga berfungsi sebagai pusat pemberdayaan ekonomi berbasis masjid. Untuk itu kami telah menyiapkan area komersil untuk menampilkan produk layanan UKM bagi masyarakat sekitar,” terang Toni.

Dalam menjalankan bisnis Bank, kata Toni, Mandiri Syariah tidak hanya bertujuan mencari profit semata, namun berupaya untuk dapat memberikan kontribusi bagi people (umat) dan planet (negeri).

“Baik melalui penyediaan sarana ibadah (masjid dan mobil mushola), pemberian program beasiswa, sarana dan prasarana pendidikan, bantuan kebencanaan, fasilitas kesehatan, dan lain-lain,” ungkapnya.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 31 Oktober - 5 November 2022

Masjid Mandiri Syariah Cipali, kata Toni, adalah masjid keempat yang dibangun Mandiri Syariah setelah sebelumnya Masjid Mandiri Syariah di Bromo, Merapi dan Baduy.

Sebelumnya Mandiri Syariah juga memperbanyak jumlah unit Mobil Mushola, Mobil Klinik Gigi dan Mobil Jenazah dan Ambulans yang dapat dimanfaatkan masyarakat di wilayah Jakarta, Bandung dan Surabaya.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan loyalitas seluruh nasabah. Masjid ini, dari nasabah untuk nasabah. Semoga memberi manfaat untuk masyarakat dan umat,” tutup Toni. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *