Sabtu, 18 September 2021

ACT Cabang Cirebon Luncurkan Program Nasional Lumbung Sedekah Pangan

Populer

Fenomena Ribuan Burung Pipit Mati di Bali, Terjadi Juga di Cirebon

Cirebon,- Setelah beberapa hari lalu terjadi di Pulau Bali, fenomena burung mati mendadak terjadi di Kota Cirebon. Ribuan Burung...

Tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon Disurvei PT Pertamina Hulu Energi

Cirebon,- Kabupaten Cirebon dijadikan sebagai lokasi penelitian pencitraan lapisan dan struktur melalui survei kebumian dimensi vibroseis sub vulkanik Jawa...

Pemerintah Izinkan Bioskop di PPKM Level 3 dan Level 2 Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Jakarta,- Pemerintah akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi di Jawa dan Bali. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut...

Sample Burung Pipit Mati Mendadak di Balaikota Cirebon akan Dites dengan Metode PCR

Cirebon,- Tim medis veteriner dari Lab Kesehatan Masyarakat Veteriner Provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota...

Kota Cirebon Siapkan Jalur Khusus Sepeda, Dishub Segera Uji Coba

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menyiapkan uji coba pemberlakuan jalur khusus sepeda di...

Cirebon,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon meluncurkan program Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP) yang berlangsung di Kantor ACT Cabang Cirebon, Jalan Ariodinoto No. 10D, Kota Cirebon, Senin (10/8/2020).

Program Gerakan Nasional lumbung sedekah pangan diluncurkan secara serentak di 43 cabang ACT yang ada di Indonesia.

Program GNLSP merupakan pusat seluruh bantuan pangan sahabat dermawan yang disimpan untuk disitribusikan. Program ini hadir untuk memudahkan sahabat dermawan memberikan langsung bantuan terbaiknya.

Loading...

Masyarakat yang membutuhkan dan atau terdampak pandemi, dapat mengambil langsung kebutuhan mereka di Lumbung Sedekah Pangan yang akan hadir di berbagai lokasi strategis seperti masjid, perkantoran, pasar, swalayan, dan lain-lain.

BACA YUK:  Ratusan Peserta Lulus Mengikuti Pelatihan di Lembaga AR Learning Center

Kepala Cabang ACT Cirebon, Ade Ruly S menjelaskan sebagai solusi mengatasi atau membantu warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19, sehingga ACT menjalankan lumbung sedekah pangan ini.

“Kehadiran Lumbung Sedekah Pangan ini, bertujuan untuk memberikan ketersediaan pangan bagi mereka yang di bawah garis kemiskinan dan masyarakat yang rawan akan kemiskinan,” ujarnya saat ditemui About Cirebon di kantor ACT Cabang Cirebon, Senin (10/8/2020).

Ade menjelaskan, Lumbung Sedekah Pangan ini dengan membuka gerai-gerai yang memang disediakan oleh ACT untuk masyarakat yang membutuhkan dan selain itu dapat berkolaborasi dengan warga yang memiliki kelebihan.

“Jadi ada dua konsep dari lumbung sedekah pangan ini, pertama kita akan menempatkan di masjid-masjid, sekolah, tempat keramaian, atau di tempat mitra ACT,” jelasnya.

Untuk awal ini, kata Ade, Lumbung Sedekah Pangan ini akan didistribusikan ke 10 titik. Kalaupun memang respon dari masyarakat Cirebon baik, akan kita tambah terus ketersediaan rak lumbung sedekah pangan ini.

“Kami di Kantor ACT Cirebon juga membuka posko untuk masyarakat yang ingin membantu dari segi menyediakan pangan, kedua kita juga mengajak titik mitra yang memang menyediakan lumbung sedekah pangan untuk memberdayakan warga sekitar,” terangnya.

BACA YUK:  Kopi Manao Hadirkan Seasonal Menu Vegan

“Untuk warga yang berlebih silakan memberikan bantuan pangannya. Untuk warga yang membutuhkan silakan ambil seperlunya,” tandasnya.

Sementara itu, Tim Program ACT Cabang Cirebon, Tawwaba menambahkan untuk teknis program Lumbung Sedekah Pangan ini, kami akan menambah jumlah bahan pangannya.

“Untuk peletakannya sesuai dengan kemitraan, baik itu di masjid ataupun di lokasi strategis yang potensi kedermawanannya tinggi dalam mengisi,” ujarnya.

Aba menambahkan, dalam satu rak lumbung sedekah pangan akan dipasok beberapa bahan pangan seperti beras, gula, garam, minyak, sayur-sayuran, susu, obat-obatan, telur. Ke depannya, akan terus ditambah bahan pangannya.

“Untuk aktivasinya, kita kolaborasi dengan para mitra, baik itu DKM atapun donatur pada awal akan kita yang mengisinya. Tapi, setelah habis para mitra ataupun donaur yang mengisi selanjutnya,” kata Aba.

BACA YUK:  Kemenhub Wajibkan Penumpang Seluruh Moda Transportasi Pakai Aplikasi Peduli Lindungi

“ACT nantinya berperan sebagai monitoring terhadap pelaksanaan program ini. Baik itu pencatatan bahan pangannya, eksekusi di lapangannya,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Wanita Cantik Asal Cirebon Ini Memiliki Segudang Prestasi Biliar

Cirebon,- Cantik dan pintar bermain biliar, itulah gambaran yang cocok bagi Nony Krystianti Andilah. Wanita berkulit putih asal Cirebon...

Grand Opening Meetime Rasain Cabang Ketiga di Majasem

Cirebon,- Meetime Rasain Cirebon membuka cabang ketiganya di Jalan Perjuangan – Majasem No. A2 Kota Cirebon (tepatnya di depan halaman Sempoa SIP) pada Jum’at,...

Dua Pengusaha Pengadaan Makanan Nakes, Minta Rekanan Kemenkes Segera Lunasi Tagihan Pembayaran

Cirebon,- Dua pengusaha minta rekanan Kementerian Kesehatan untuk segera membayar kekurangan tagihan pembayaran. Surat pernyataan yang ditandatangani tak kunjung dipatuhi. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun,...

Saat Uji Coba di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Petugas Masih Menemukan Kendaraan Parkir di Jalur Sepeda

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon mulai melakukan uji coba jalur khusus sepeda di sepanjang Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (17/9/2021). Uji coba jalur...

More Articles Like This