2,4 Juta Kilogram Beras, Disalurkan Untuk Warga Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten menyalurkan bantuan sosial untuk 253 ribu warga penerima manfaat. Bantuan ini, merupakan salah satu program dari Kementerian Sosial.

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron mengatakan bahwa ada tiga kategori program bantuan yang akan disalurkan, yaitu penerima program PKH/BPNT, Bantuan Sosial Tunai dan KPM non penerima PKH/BPNT dan BST.

Untuk penerima program PKH dan BPNT, pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut, kepada sebanyak 108.754 warga. Sedangkan untuk program Bantuan Sosial Tunai (BST) akan didistribusikan kepada 136.894 warga dan KPN non penerima program PKH, BPNT dan BST sebanyak 7.500 warga.

BACA YUK:  Empat Peserta Ikuti Open Biding Jabatan Sekda Kabupaten Cirebon

“Totalnya, ada sebanyak 253.148 warga penerima,” ujar Imron, Jumat (30/7/2021).

Imron menyebutkan, jumlah beras bantuan yang akan didistribusikan kepada penerima manfaat, sebanyak 2,4 juta kilogram lebih. Untuk pendistribusian program PKH, BPNT dan BST, akan dilakukan melalui kantor pos. Nantinya, setiap warga akan mendapatkan 10 kg beras.

Sedangkan untuk KPM non penerima PKH, BPNT dan BST, akan didistribusikan melalui tiga instansi, yaitu Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, TNI-Kodim 0620 dan Polresta Cirebon.

“Jumlah total beras untuk KPM non penerima program, yaitu sebanyak 37.500 kg beras. Setiap penerima akan mendapatkan 5 kg beras,” kata Imron.

BACA YUK:  Info Loker : Bumble Bee School House

Imron juga memastikan, pihaknya akan memberikan bantuan  kepada sekitar 39 ribu warga, yang namanya tidak termasuk dalam bantuan pemerintah pusat dan provinsi. Nantinya, bantuan kepada 39 ribu warga itu, akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Imron berharap, bantuan ini bisa memberikan manfaat dan membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan saat pandemi seperti ini.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Imron. (AC212)

(Dilihat: 20 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.