21 – 23 April, TPID Kota Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah di Tabalong

Cirebon,-  Menjelang hari raya Idulfitri 2022, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon akan menggelar operasi pasar murah. Pelaksanaan operasi pasar murah akan berlangsung di Taman Belajar Cikalong (Tabalong) Jalan Rinjani Raya, Kelurahan Larangan, Perumnas, Kota Cirebon, 21 – 23 April 2022.

Kepala Dinas Koperasi ,Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Iing Daiman, S.I.P., M.Si., mengatakan kegiatan operasi pasar murah diselenggarakan oleh TPID Kota Cirebon. Kegiatan ini dalam rangka menekan dan menstabilkan harga kebutuhan pokok jelang hari raya Idulitri.

BACA YUK:  Pansus DPRD Rekomendasikan Pemkot Cirebon Siapkan Raperda RTRW 2022-2042

“Operasi pasar murah ini kita gelar selama tiga hari, mulai tanggal 21 – 23 April 2022. Untuk pelaksanaanya di Tabalong, Jalan Larangan Perumnas dari jam 15.00 sampai 17.00 WIB,” ujar Iing saat ditemui di Gedung DPRD Kota Cirebon, Rabu (20/4/2022).

Pasar murah ini, kata Iing, menyediakan beberapa komoditas, bekerja sama dengan Bulog, PPI, hingga toko retail. Komoditas yang disediakan seperti beras, terigu, cabai, telur, dan lain-lainnya.

“Tidak hanya sembako, acara operasi pasar murah juga akan ada produk fashion dari teman-teman retail yang berpartisipasi,” kata Iing.

BACA YUK:  Pentingnya Komitmen Pemda dan DPRD dalam Tindak Lanjut Rekomendasi atas LKPJ Wali Kota

Menurut Iing, pihaknya selalu memberikan update harga kebutuhan pokok masyarakat setiap harinya melalui akun media sosial Instagram. Harga tersebut berpatokan dari empat pasar.

Selain itu, kata Iing, walaupun ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan, hal itu masih dalam batas toleransi. Sehingga, untuk menstabilkan harga kembali dilakukan operasi pasar murah.

“Terkait beberapa komoditas yang alami kenaikan, kami melihat masih ada batas toleransi kenaikannya. Walaupun, ada kenaikan masih batas wajar,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 130 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.