Pentingnya Komitmen Pemda dan DPRD dalam Tindak Lanjut Rekomendasi atas LKPJ Wali Kota

Cirebon,- DPRD Kota Cirebon secara resmi menyampaikan rekomendasi atas LKPJ Wali Kota Cirebon tahun anggaran 2021. Hal itu disampaikan melalui Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon, Rabu (20/4/2022).

Komitmen bersama antara Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan DPRD Kota Cirebon merupakan faktor penting dalam pelaksanaan tindak lanjut rekomendasi atas LKPJ Wali Kota Cirebon tahun anggaran 2021.

Menyikapi sejumlah catatan maupun rekomendasi dari DPRD tersebut, Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, mengatakan pihaknya bertekad menjalankan rekomendasi itu secara optimal.

BACA YUK:  Gandeng Shopee, Qoala Sediakan Produk Asuransi COVID-19 di Platform E-commerce

“Kami semua bertekad, bagaimana agar rekomendasi yang disampaikan DPRD Kota Cirebon kepada kami dapat ditindaklanjuti sepenuhnya, tanpa ada yang tertinggal,” ujar Azis.

Menurut Azis, agar dapat menindaklanjuti semua rekomendasi dari DPRD secara optimal, pihaknya membutuhkan komitmen bersama antara eksekutif dan legislatif.

“Tentu dibutuhkan komitmen bersama. Komitmen untuk bagaimana kita menyinkronkan dalam menetapkan program skala prioritas pembangunan di Kota Cirebon,” kata Azis.

“Antara Pemda Kota Cirebon dan DPRD harus memiliki kesamaan persepsi dalam menyusun program skala prioritas. Jika itu tercapai, saya yakin, realisasi program kerja akan berjalan lebih optimal lagi,” sambungnya.

BACA YUK:  Puluhan Pelajar Indonesia Raih Beasiswa Kuliah Gratis di Kolej Universiti Islam Perlis-Malaysia

Pemda Kota Cirebon dengan unsur pimpinan DPRD harus satu pemikiran, dalam hal menetapkan prioritas. Tanpa itu, kata Azis, rasanya sulit bagi kami untuk menjalankan semua rekomendasi DPRD kepada kami.

Oleh karenanya, Azis menyampaikan usul. Jika dibolehkan secara aturan, pihaknya ingin ada keterlibatan langsung dari unsur DPRD dalam tim tindak lanjut rekomendasi atas LKPJ Wali Kota Cirebon tahun anggaran 2021.

“Jika dimungkinkan, tim tindak lanjut rekomendasi DPRD atas LKPJ ini melibatkan juga pimpinan DPRD, setidaknya para ketua Komisi di DPRD,” pungkas Azis. (HSY)

BACA YUK:  Pansus DPRD Rekomendasikan Pemkot Cirebon Siapkan Raperda RTRW 2022-2042
(Dilihat: 35 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.