Kamis, 21 Januari 2021

20 Tahun Berkarya, MJ Batiqu Persembahkan Koleksi Busana Pria Kekinian

Populer

Obyek Wisata Baru Tenjo Layar Kuningan Segera Dibuka⁣⁣

⁣Kuningan, - Obyek dan Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Tenjo Layar merupakan salah satu obyek wisata baru di Kuningan...

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang...

Inilah Tempat Wisata Kuliner di Talun Kabupaten Cirebon dengan Suasana Persawahan ⁣

Cirebon,- Kawasan Jalan Ir. Soekarno, Desa Kecomberan dan desa Sarwadadi Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon kini sudah menjadi tempat tujuan...

Dapur Kampung Kuliner Tawarkan Menu Enak Tapi Murah, Spesial Lele Bakar Kacang

Cirebon,- Berbicara tentang kuliner memang tidak ada habisnya. Apalagi Cirebon menjadi salah satu Kota dengan beraneka ragam kuliner. Banyak rumah...

Produk Kecantikan KF Skin Cosmetics Berikan Apresiasi Kepada Member

Cirebon,- KF Skin Cosmetics TR Team Jawa Barat menggelar acara yang bertajuk Awarding Night atau malam penghargaan bagi para...

Cirebon,- Jaenudin atau yang dikenal dengan MJ Batiqu, Designer atau perancang busana khusus pria ternama di Kota Cirebon mempersembahkan koleksi terbaru dalam gelaran CSB Fashion Week 2020 yang berlangsung di Atrium CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Jumat (27/11/2020) malam.

Koleksi-koleksi terbaru yang ditampilkan dalam ajang CSB Fashion Week 2020 ini tepat di 20 tahun MJ Batiqu berkarya. Dalam ajang tersebut MJ Batiqu persembahkan puluhan koleksi terbaru yang bertajuk “Aku Kembali”.

Sepanjang karir MJ yang dimulai sejak tahun 2000 ini telah melahirkan ribuan karya yang telah meramaikan dunia fashion baik tingkat Kota Cirebon, Nasional, bahkan hingga Internasional.

Loading...
BACA YUK:  Agrowisata dan Edukasi Griya Hidroponik Tawarkan Konsep Petik Sendiri⁣

Selama dua dasawarsa dipanggung fashion bergensi nasional dan Internasional, karya MJ Batiqu selalu menjadi perhatian. Terbukti, karya MJ Batiqu diakui dalam ajang Internasional di Thailand pada tahun 2016 menjadi The Best Costum.

Bahkan, MJ Batiqu juga mendapat the best national costum di Italia pada tahun 2019 yang lalu dengan membawakan costum carnival yang mengusung tema mercusuar Belitung yang dituangkan dalam costum yang ditampilkannya.

“Sejak tahun 2000 atau sejak SMA memang sudah meramaikan dunia fashion. Awalnya ikut lomba design dan Alhamdulillah menjadi juara pertama dan mulai dikenal banyak orang,” ujar MJ saat ditemui About Cirebon, Jumat (28/11/2020) malam.

Dengan berjalannya waktu, MJ Batiqu menjadi designer khusus busana pria satu-satunya yang ada di Kota Cirebon. Karya-karyanya memang sudah tidak diragukan lagi. Modelnya yang dihadirkan selalu mengikuti tren yang ada, sehingga tak terhitung berapa design yang sudah dilahirkan dari tangan MJ.

Seperti karya yang ditampilan MJ Batiqu dalam ajang CSB Fashion Week tahun ini menuangkan emosinya. Karena, menurut MJ, selama 20 tahun berkarya di Cirebon belum ada yang mengkhususkan busana khusus pria.

BACA YUK:  27 Warga Binaan di Lapas Cirebon Dapat Remisi Khusus Keagamaan Hari Raya Natal

“Kali ini MJ mengeluarkan kurang lebih 30 model baru, baik itu setelan jas dan juga batik. Karena MJ kan khusus batik, tapi batiknya tidak monoton atau full batik,” bebernya.

Karya MJ Batiqu ini memang berbeda dari model-model lainnya, dengan berbahan dasar batik, MJ mengeluarkan ide kreatifnya dengan memadukan model-model dari luar atau yang sedang tren saat ini dipadukan dengan batik.

“Dalam satu baju semua budaya di kumpulkan dan dijadikan sesuatu yang baru untuk anak muda atau remaja yang ingin modis. Seperti model baju Jepang kita kombinasikan dengan batik, kemudian ada model Boomber yang dipadukan dengan motif batik,” jelas MJ.

Menurut MJ, dalam satu karya yang dihasilkan terdapat 3 sampai 4 motif batik yang dipadukan. Sehingga, motif batik yang ditonjolkan sangat bervariatif dan fashionable.

“Kali ini juga dikeluarkan koleksi jas yang pernah dilombakan ke tingkat Internasional dan menang,” kata MJ.

BACA YUK:  Kapolresta Cirebon, Dandim 0620, dan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Tinjau Lokasi Banjir

Menurut MJ, anak muda saat ini lebih suka dengan warna-warna Navy yang memang terlihat casual dan tidak mau terlihat old.

“Dan baju Batik yang MJ buat pasti tidak full batik, pasti di kombinasikan dengan kain batik lain. Jadi, baju itu bisa ada 3 sampai 4 motif, tapi menjadi satu kesatuan warnanya,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Agrowisata dan Edukasi Griya Hidroponik Tawarkan Konsep Petik Sendiri⁣

Cirebon,- Griya Hidroponik Cirebon yang berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung, Kabupaten Cirebon menjual segala macam produk sayuran...

Dengan Tampilan Baru, PT CDPB Cirebon Luncurkan New Car Pick Up

Jakarta,- Memasuki tahun 2021, PT Cinta Damai Putera Bahagia (CDPB) meluncurkan New Carry Pick Up yang hadir dengan tampilan baru. Acara peluncuran kendaraan niaga andalan...

Tumbuhkan Generasi Cinta Al-Quran Sejak Dini Bersama Al Madeena Islamic School

Cirebon,- Al Madeena Islamic School merupakan tempat belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berbasis Islami. Sekolah yang menumbuhkan generasi global yang bertakwa, cerdas,...

ACT Ajak Masyarakat Cirebon Layarkan Kapal Kemanusiaan Ke Sulawesi Barat

Cirebon,- Sejak awal tahun 2021, berbagai peristiwa menimpa bangsa Indonesia. Bencana alam dan musibah terjadi dalam kurun waktu yang sangat singkat. Bencana longsor di...

More Articles Like This