Liburan Paskah, Goa Sunyaragi Ramai Dikunjungi Wisatawan

Cirebon, 26 Maret 2016,- Hari libur nasional perayaan Paskah sejak hari Jumat kemarin dimanfaatkan untuk berlibur sekaligus mengunjungi objek wisata. Salah satunya di Taman Air Goa Sunyaragi di Jln Brigjen Darsono By Pass Kota Cirebon.

Tercatat sebanyak 1.500 wisatawan mengunjungi Taman Air Goa Sunyaragi ini sejak hari Kamis kemarin. Kenaikan pengunjung pun mencapai 200% dari hari biasa yang hanya 500 – 750 pengunjung perhari. Diperkirakan jumlah wisatawan akan terus bertambah pada hari Sabtu (26/03) dan Minggu (27/03).

BACA YUK:  Mitos Patung Perawan Sunti yang Berkembang di Wisata Goa Sunyaragi Cirebon

“Masih didominasi pengunjung domestik dari berbagai daerah. Kebanyakan Jakarta, Bogor, Depok, Bandung hingga Lampung. Ada juga beberapa dari wisatawan mancanegara.” ujar Eko Ardie Nugraha, Kepala Bagian Humas dan Promosi Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS).

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung saat liburan, pihak BPTAGS sudah melakukan beberapa persiapan diantaranya penambahan petugas loket dan pemandu, serta pengadaan pengeras suara untuk informasi maupun peringatan bagi pengunjung.

Sementara harga tiket masuk Objek Wisata Taman Air Goa Sunyaragi ini tidak mengalami kenaikan. Pengunjung hanya membayar Rp. 10.000,-/orang untuk umum dan Rp. 8.000,-/ orang untuk pelajar dan mahasiswa. (rls)

BACA YUK:  Disperdagin Kabupaten Cirebon Raih Juara 2 Indonesia Halal Industry Award

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *