Lengkapi Perlindungan Kendaraan, Ini Alasan Penting Perluasan Jaminan Asuransi Mobil Menurut Qoala

JAKARTA – Memiliki asuransi mobil merupakan hal yang wajib dimiliki setiap pemilik kendaraan. Asuransi mobil membantu melindungi kita dari berbagai macam risiko keuangan yang timbul akibat kejadian yang tidak diinginkan dan dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, misalnya risiko kerusakan yang timbul akibat kecelakaan baik kerusakan ringan maupun berat seperti tabrakan, tergelincir, hingga mobil terperosok. Belum lagi risiko yang terjadi akibat pencurian, perbuatan jahat, kebakaran, hingga bencana alam seperti banjir dan longsor yang kerap terjadi.

Umumnya asuransi mobil tersedia dalam dua pilihan, asuransi mobil komprehensif dan asuransi mobil Total Loss Only (TLO/kerugian total). Asuransi mobil komprehensif melindungi mobil dari berbagai risiko yang mungkin terjadi termasuk kerusakan ringan, berat, maupun kehilangan total akibat pencurian. Sedangkan, asuransi TLO menawarkan manfaat berupa klaim yang hanya dapat dilakukan jika terjadi kehilangan total. Kehilangan total yang dimaksud adalah kerusakan yang terjadi di atas 75% atau kehilangan akibat pencurian maupun perampasan.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 4 Juli - 9 Juli 2022

Gatot Sugianto selaku Head of Insurance Product Qoala menyatakan “Memiliki asuransi mobil tidak hanya memberikan manfaat dari aspek finansial, melainkan juga menjaga keberlangsungan berbagai komponen penting pada mobil. Namun, tidak semua resiko ditanggung oleh asuransi komprehensif maupun TLO. Jika risiko di luar tanggungan terjadi, secara finansial kita harus mengeluarkan dana lebih untuk perbaikan atau bahkan penggantian mobil. Ini menjadi alasan penting bagi kita melakukan perluasan asuransi mobil yang kita miliki”.

Perluasan asuransi merupakan jaminan tambahan atas berbagai risiko yang tidak termasuk dalam tanggungan utama sebuah produk asuransi mobil. Jenis-jenis perluasan asuransi untuk mobil mencakup risiko akibat bencana alam seperti angin topan, banjir, badai, hujan es, tanah longsor, gempa bumi, tsunami & letusan gunung berapi, huru-hara & kerusuhan, terorisme & sabotase, kecelakaan diri untuk penumpang, tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, serta tanggung jawab hukum terhadap penumpang.

BACA YUK:  Info Loker : Adrian Trans Indonesia

Dalam perluasan asuransi mobil, tentu ada penambahan harga yang perlu disiapkan untuk pembayaran premi setiap bulannya yang dikenal sebagai premi perluasan. Premi perluasan adalah premi yang dapat ditambahkan untuk mendapatkan manfaat lain di luar cakupan dasar atas risiko-risiko yang tidak diinginkan dan tidak ditanggung dalam asuransi proteksi mobil komprehensif atau TLO.

Qoala, sebagai perusahaan insurtech, bekerja sama dengan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama dan sejumlah perusahaan asuransi terkemuka, untuk mengembangkan produk asuransi yang terbaik. Pemilik mobil bisa mendapatkan perlindungan asuransi komprehensif yang melindungi dari segala jenis kerusakan termasuk kerusakan ringan, berat, maupun kehilangan total akibat pencurian. Beberapa dari perlindungan komprehensif yang disediakan di Qoala juga menyediakan fitur perluasan jaminan seperti bantuan derek, biaya ambulans, tanggung jawab pihak ketiga, penggantian uang transportasi, pencurian oleh supir pribadi, layanan perpanjangan STNK hingga perlindungan akibat bencana alam dan huru-hara.

BACA YUK:  Lokal Brand Store Hadir di Kota Cirebon, Dapatkan Diskon Hingga 70 Persen

Qoala memberikan kemudahan pelayanan pengajuan polis secara digital melalui situs dan aplikasi Qoala, yang dapat membantu pelanggan memilih dan membandingkan berbagai  produk asuransi untuk mendapatkan pilihan terbaik dengan harga premi yang terjangkau serta proses registrasi dan pembelian yang cepat dalam hitungan menit tanpa perlu survei. Qoala juga memiliki insurance advisor yang siap membantu menjelaskan dan mencarikan asuransi sesuai kebutuhan. Pelanggan tidak perlu khawatir dengan proses klaim, semuanya dapat dilakukan melalui aplikasi dan tim Qoala akan siap mendampingi.

(Dilihat: 49 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.