Kota Cirebon Rencanakan Pembangunan Jalur Sepeda, Ini Jalan-jalannya

Cirebon,- Olahraga bersepeda kini semakin banyak diminati, bahkan sudah menjadi trend masyarakat Indonesia selama masa pandemi.

Seperti halnya di Kota Cirebon, olahraga bersepeda sudah semakin menjamur di kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Terlihat, setiap pagi masyarakat yang berolahraga bersepeda di jalanan Kota Cirebon sudah semakin banyak. Namun, kendala yang terjadi adalah jalur sepeda yang masih belum terealisasi di Kota Cirebon.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Yoyon Indrayana saat dihubungi About Cirebon mengatakan bahwa jalur sepeda di Kota Cirebon rencananya akan dibangun tahun ini, namun karena terkendala anggaran ditunda untuk pembuatan jalur sepeda.

BACA YUK:  Dapat Trauma Healing, Anak Difabel Korban Perundungan di Cirebon Sudah Beraktivitas

“Jalur sepeda rencananya tahun ini, tapi tidak bisa dilaksanakan karena terkena refocusing untuk penanganan Covid-19,” ujar Yoyon melalui pesan singkat, Selasa (23/6/2020).

Menurut Yoyon, rencana anggaran untuk pembuatan jalur sepeda di Kota Cirebon sebelumnya Rp. 700 juta, karena pandemi anggaran tersebut dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Tahun ini anggaran untuk jalur sepeda disiapkan Rp. 700 juta, karena refocusing anggaran tersebut ditiadakan. Tapi akan kita ajukan lagi tahun 2021,” ungkapnya.

Rencananya, kata Yoyon, jalur sepeda di Kota Cirebon akan dibuat di wilayah Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) dan Jalur BAT.

BACA YUK:  BIAN Campak Rubella, PMI Kota Cirebon Targetkan Kelurahan Argasunya Sumbang 11 Persen

Jalan di Kota Cirebon yang masuk dalam wilayah KTL yakni Jalan Siliwangi, Jalan Wahidin, Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Kartini, Jalan Sudarsono dan Jalan Pemuda.

“Jalur sepeda BAT ini untuk mendukung sebagai zona wisata kota tua,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 66 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.