Kemasan Botol Bagor Cirebon, Cocok untuk Buah Tangan

0
79
Bagor Cirebon, buah tangan dari Cirebon,

Cirebon,- Berawal dari usaha rumahan keluarga, Iqbal Al-Azhar mengembangkan bisnis keluarga bawang goreng milik orang tuanya. Saat ini, Iqbal mulai merambah sisi marketing secara online maupun offline yang dinamainya “Bagor” alias bawang goreng.

“Usaha bawang goreng keluarga sebenarnya sudah dari 2016 lalu. Kemudian awal 2018 ini mulai memperhatikan packaging dan pemasaran lebih meluas lagi,” terang Iqbal kepada About Cirebon.

Packaging yang lebih praktis dikemas dalam bentuk botol ukuran 100 ml. Praktis untuk dibawa bepergian sebagai buah tangan maupun untuk teman lauk disaat piknik.

Aston Hotel

Tersedia 2 varian rasa yakni original dan terasi bawang (siwang). Harganya pun terjangkau, satu botoh hanya Rp12 ribu saja. Pihaknya menjamin bahwa 100% menggunakan bawang asli dari Sumenep.

“Bawang Sumenep ini cita rasanya selain gurih, kriuk, dan wangi bawangnya sangat terasa. Makan dengan nasi panas saja sudah lezat,” ucapnya.

Resellernya pun sudah tersebar ke berbagai kota di Indonesia. Misalnya saja Jakarta dan Bandung. Bahkan ada pembeli langganan dari Bali. Dalam sehari, Iqbal mengaku bisa menjual 300 botol.

“Melihat peluang bagus seperti ini, akhirnya kita kewalahan dan memberdayakan masyarakat sekitar untuk membantu pengolahan bawang ini,” jelasnya. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter