Indonesia Fortuner Community Gelar Bakti Sosial di Objek Wisata Telaga Biru

Kuningan,- Indonesia Fortuner Community (IFC) menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako untuk warga Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis diberikan kepada Kepala Desa Kaduela di Objek Wisata Ciceurem, Kabupaten Kuningan, Minggu (18/10/2020).

Selain sembako, IFC juga memberikan santunan kepada pondok pesantren dan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker.

Kegiatan baksos ini juga dalam rangka memperingati 1st Anniversary IFC Regional Bajak Jabar (Banten, Jakarta, dan Jawa Barat), sekaligus pengukuhan IFC Chapter Cirebon Raya.

BACA YUK:  Pejuang Perubahan Usung Bang Haq Jadi Wali Kota Cirebon

R. Tazvian, selaku Ketua Umum Indonesia Fortuner Community mengatakan kegiatan bakti sosial ini dalam rangka membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Bakti sosial ini dalam rangka membantu pemerintah dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang terdampak karena Covid-19. Kegiatan ini juga bertepatan dengan ulang tahun IFC Regional Bajak Jabar yang pertama,” ujar Tazvian kepada About Cirebon.

Kegiatan yang berlangsung dua hari 17-18 Oktober 2020 ini dipusatkan di Grage Sangkan Hotel Kuningan ini diikuti kurang lebih 180 member dari seluruh Pulau Jawa plus Madura.

BACA YUK:  Tekan Angka Kriminalitas di Jalan, Willyan Buka Warung Makan Gratis di Cirebon

Hari pertama, Tazvian menjelaskan kegiatan diisi dengan memberikan santunan kepada panti asuhan yatim piatu dan memberikan APD berupa masker kepada pondok pesantren sekitar hotel.

“APD yang diberikan seribu masker medis. Dan hari ini kita melaksanakan bakti sosial pemberian kurang lebih 300 sembako kepada warga masyarakat Desa Kaduela,” ungkapnya.

Menurut Tazvian, kegiatan baksos merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan, baik itu dalam kegiatan Kopdar (Kopi Darat) maupun touring.

“Saya selaku ketua umum mewajibkan kepada seluruh regional IFC untuk menyisihkan kegiatan-kegiatan bakti sosial, baik itu santunan yatim piatu, APD, hingga sembako,” bebernya.

BACA YUK:  Ada 5 Bandara, Penumpang BIJB Kertajati Dominasi Volume Angkutan Udara di Jawa Barat

Bertepatan dengan 1st Anniversary Regional IFC Bajak Jabar dan pengukuhan IFC Chapter Cirebon Raya, Ketua Umum IFC berharap bisa berkembang pesat dan Cirebon bisa menjadi ibu kota Regional IFC Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Desa Kaduela, H. Thoyib mengucapkan terima kasih kepada Indonesia Fortuner Community atas bantuan yang diberikan untuk warga Desa Kaduela.

“Bantuan sembako ini sangat membantu sekali untuk masyarakat Desa Kaduela. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan,” singkat Thoyib. (AC212/adv)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *