Tak Cukup dengan Kegiatan Sosial, drg. Mira Indrasyari Gelar Turnamen Sepak Bola U-10 dan U-12

Cirebon,- Tak cukup dengan kegiatan sosial untuk masyarakat Cirebon dan sekitarnya, drg. Mira Indrasyari Imam menggelar turnamen sepak bola untuk U-10 dan U-12 yang diikuti oleh SSB se-Ciayumajakuning, Minggu (20/11/2022) di Lapangan Dhayak Desa Cipejeuh Wetan Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini juga bertepatan dengan gelaran Piala Dunia di Qatar yang akan dimulai malam ini.

Dalam kesempatan tersebut, drg. Mira Indrasyari Imam didampingi H Imam Saputra menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut digelar untuk menjaring bibit unggul dan potensial sepak bola di Cirebon. Pasalnya, usia dini (U-10 dan U12) perlu diarahkan dan pembinaan tentu dengan memperbanyak turnamen sepak bola agar terbiasa dalam menghadapi kompetisi. Sehingga, kata Mira, terbangun disiplin, kerja sama, dan juga kesiapan tim dalam setiap gelaran kompetisi.

BACA YUK:  Inilah Harga Terbaru BBM Pertamina dan Shell di Cirebon

“Alhamdulillah kegiatan drg. Mira Indrasyari Iman Cup I ini disambut antusias peserta. Dan, kebetulan juga bersamaan dengan gelaran Piala Dunia yang akan dimulai malam ini. Kita berharap kegiatan ini akan terus berlanjut di semua desa di Ciayumajakuning untuk menjaring potensi luar biasa anak-anak dalam sepak bola. Mereka adalah harapan sepak bola Ciayumajakuning kedepan,” ungkap drg. Mira Indrasyari.

Lebih lanjut, drg. Mira berharap kompetisi atau pertandingan sepak bola terus digelar di Ciayumajakuning. Sehingga, akan terlihat potensi atau talenta sepak bola pada anak-anak agar bisa diarahkan lebih baik lagi. Menurutnya, bukan tidak mungkin anak-anak dari sekolah sepak bola di desa-desa akan menjadi pemain profesional serta bisa mengharumkan nama daerah.

BACA YUK:  Jawa Barat Raih Dua Penghargaan Bhumandala Award 2022

“Bukan tidak mungkin, anak-anak ini menjadi pemain sepak bola profesional yang membanggakan juga mampu mengharumkan nama daerah. Maka dari itu, kompetisi atau gelaran pertandingan harus sering digelar untuk anak-anak ini,” paparnya.

Lebih lanjut, Mira berharap kolaborasi dan juga keberpihakan serta dukungan semua pihak agar sepak bola Ciayumajakuning dan Pantura terus maju dan berkembang. Tentu, kata dia, semua harus mengesampingkan ego dan sudah saatnya melakukan pembenahan disemua lini. Dan bibit-bibit muda ini yang akan menjadi harapan untuk masa depan sepak bola Ciayumajakuning.

BACA YUK:  Wisata Bahari Pantai Kejawanan Hari Jumat Ditutup, ini Alasannya

“Saatnya saling bergandeng tangan untuk kemajuan sepak bola Ciayumajakuning dan Pantura. Kehadira anak-anak inilah yang kedepan akan menjadi harapan sepak bola di Caiyumajakuning, khususnya di Cirebon. Kita harus yakin dan optimis itu,” pungkasnya. (*)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *