Dukung Berbagai Kegiatan Sosial, Indomaret Cabang Cirebon Terima Penghargaan dari PMI

Cirebon,- Peringatan Hari Donor Darah Sedunia diperingati setiap tanggal 14 Juni dan tahun ini merupakan peringatan yang ke-20 tahun.

Dalam rangka kegiatan itu, PT Indomarco Prismatama Cabang Cirebon (Indomaret), mendukung kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Indomaret terhadap ketersediaan stok darah di PMI, khususnya di PMI Kota Cirebon. Atas dukungannya itu, Indomaret diberi penghargaan oleh PMI Kota Cirebon.

Andika Artha Pawitra Sukma, Branch Manager Indomaret Cabang Cirebon mengatakan Indomaret selalu bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam berbagai kegiatan sosial. Mulai dari penurunan angka stunting, bantuan untuk korban bencana, hingga kegiatan donor darah.

BACA YUK:  Camat Talun: Hadirnya Kubang River Tubing Jadi Tambah Daya Tarik Wisatawan

“Untuk kegiatan donor darah di PMI Kota Cirebon ini, kami memberikan dukungan berupa goodie bag kepada seluruh ratusan pendonor yang mengikuti Gebyar Donor Darah di PMI Kota Cirebon,” ujar Andika, Jumat (14/6/2024).

Goodie bag yang diberikan kepada para pendonor, kata Andika, berisi berbagai jenis produk yang ada di Indomaret. Selain itu, ada juga barang elektronik yang diberikan kepada PMI untuk pendonor yang beruntung.

Selain kegiatan donor darah, kata Andika, Indomaret telah menyalurkan bantuan lainnya lewat dana Corporate Social Responsibility (CSR). Seperti bantuan untuk masyarakat yang terkena musibah banjir di Wilayah Cirebon Timur beberapa waktu yang lalu.

BACA YUK:  Libur Lebaran Iduladha 2024, Daop 3 Cirebon Sediakan 21.200 Tempat Duduk

Tak hanya itu, tambah Andika, pihaknya juga berupaya membantu program pemerintah dalam penanganan penurunan stunting. Dengan menggandeng ibu-ibu Posyandu di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

“Untuk program penurunan stunting, kami memberikan bantuan berupa susu dan makanan pendamping,” jelasnya.

Indomaret, kata Andika, selalu siap bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam berbagai kegiatan sosial. Karena perusahaan juga memiliki tanggungjawab sosial kepada masyarakat.

“Kami berharap, program CSR dari Indomaret ini dapat membantu masyarakat, serta ikut serta menyukseskan program pemerintah,” tandasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *