Camat Talun: Hadirnya Kubang River Tubing Jadi Tambah Daya Tarik Wisatawan

Cirebon,- Pemerintah Desa Kubang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon terus melakukan pengembangan potensi alam yang dimiliki. Salah satunya dengan mengembangkan wisata Kubang River Tubing.

Dengan memanfaatkan aliran Sungai Cipager, Kubang River Tubing ini menjadi wisata adrenalin terbaru di Kabupaten Cirebon. Kubang River Tubing ini memiliki rute sepanjang 350 meter dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Kubang River Tubing yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kubang Mandiri ini baru beroperasi di hari Sabtu dan Minggu. Biayanya, untuk sekali permainan hanya dibandrol Rp 30 ribu per orang.

BACA YUK:  Hadirkan Menu yang Beragam, Cherrelle Patisserie Kini Hadir di Cipto Park Cirebon

Camat Talun, Abdul Roup mengatakan Kecamatan Talun sudah menjadi icon sebagai pusat perdagangan dan jasa. Untuk itu, menurut Roup, pihaknya akan kembali mengaktifkan potensi-potensi yang ada di wilayah Kecamatan Talun, khususnya di Desa Kubang.

“Dengan hadirnya Kubang River Tubing ini bisa menjadi salah satu daya tarik wisata di Kecamatan Talun. Apalagi wisata River Tubing ini sedang ramai,” ujar Roup.

Kubang River Tubing yang dikelola oleh Bumdes, Roup berharap kedepannya bisa dikembangkan lagi dengan penambahan fasilitas dan juga perbaikan infrastruktur menuju lokasi river tubing.

BACA YUK:  Sukses Bisnis Catering, Kini Dapur Teh Ita Buka Warung Makan dengan Nasi Liwet Jadi Andalan

Selain wisata river tubing yang menjadi iconic dari Desa Kubang, kata Roup, Kecamatan Talun memiliki berbagai potensi wisata seperti kuliner dan juga religi.

“Untuk wisata kuliner di Kecamatan Talun memiliki kurang lebih 50 tempat makan. Sehingga, diharapkan ketika selesai dari river tubing, wisatawan bisa melanjutkan wisata kuliner,” katanya.

Roub berharap dengan hadirnya wisata baru Kubang River Tubing, Desa Kubang bisa lebih dikenal luas dan dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *