Jelang Popda 2024, Sasana Tinju Bara Boxing Club Cirebon Gelar Sparing Season dengan Pertina Indramayu

Cirebon,- Sasana Tinju Bara Boxing Club Cirebon menggelar Sparing Season dengan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Indramayu. Acara tersebut berlangsung di basecamp Bara Boxing Club Cirebon, Jalan Kesunean, Kota Cirebon, Jumat (24/5/2024).

Dalam pertandingan Sparing Season kali ini, diikuti sebanyak 26 atlet dengan 13 pertandingan. Sparing season ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar Bara Boxing Club Cirebon dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat tahun 2024.

Manajer Bara Boxing Club Cirebon, Subagja mengatakan selain untuk bersilaturhami, kegiatan Sparing Season antara Bara Boxing Club dengan Pertina Indramayu, untuk mengetahui sejauh mana persiapan antara atlet dalam menghadapi Popda Jabar tahun ini.

BACA YUK:  Yayasan Sahabat Abu Hurairah GSI Sumber Resmikan Gedung Baru

“Kegiatan ini untuk melihat atau mengkroscek kekurangan dan kelebihan para atlet, karena sebentar lagi akan menghadapi Popda Jabar tahun 2024. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Erik Setiadi,” ujar Subagja kepada About Cirebon.

Dari hasil Sparing Season ini, kata Subagja, nantinya setiap pelatih, baik dari Bara Boxing maupun Pertina Indramayu akan mengevaluasi para atletnya. Seperti kekurangan dan progres perkembangan para atlet selama latihan.

“Total ada 13 pertandingan yang diikuti 26 atlet. Kita akan evaluasi hasil dari pertandingan ini, agar nanti jelang Popda Jabar 2024, semua atlet bisa bertanding maksimal,” ungkapnya.

BACA YUK:  Polres Cirebon Kota Musnahkan Ribuan Miras, Knalpot Brong, Hingga Petasan Jelang Idulfitri

Sejak berdirinya Sasana Tinju Bara Boxing Club Cirebon, kata Subagja, pihaknya ingin memberikan pembinaan kepada anak-anak muda di Kota Cirebon. Agar, anak-anak muda di Kota Cirebon tidak terjerumus dengan hal-hal yang negatif.

” Berdirinya Bara Boxing Club Cirebon ini untuk menghindari anak-anak muda kepada hal-hal negatif seperti narkoba, geng motor, tawuran, hingga perang konten. Karena ini sangat berdampak sekali untuk anak muda,” katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada pemerintah untuk bisa ikut andil untuk pengembangan anak-anak muda di Kota Cirebon. Subagja juga berharap kepada pemerintah untuk bisa memberikan ruang kepada para atlet yang berprestasi untuk Kota Cirebon.

BACA YUK:  PT KAI Daop 3 Cirebon Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran Terjadi Besok

“Kami berharap kepada pemerintah untuk bisa memberikan ruang kepada para atlet yang berpretasi. Misalnya bisa diterima menjadi pegawai negeri sipil (PNS) atau juga di perusahaan daerah, agar nasib mereka ini jelas,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *