Yuk Ikutan Studi Islam Intensif di Masjid At-Taqwa Selama Ramadan

0
191
Study Islam Intensif (SII) Pesantren Ramadan di Masjid Raya At-Taqwa

Cirebon,- Semarak Ramadan Penuh Hikmah (SRPH) Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon memiliki berbagai agenda selama Ramadan 1439 H. Salah satunya yaitu Study Islam Intensif (SII) yang merupakan salah satu agenda tahunan dari kegiatan SRPH.

“SII ini diselenggarakan oleh remaja Masjid At-Taqwa yang dinaungi At-Taqwa Centre. Sasaran pesertanya adalah para pelajar SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA,” ujar Tim SRPH 1439 H, Yansen kepada About Cirebon.

Awalnya SII ini dinamakan “Pesantren Kilat”, tapi melalui berbagai inovasi baru diganti menjadi SII. Banyak hal positif jika mengikuti SII, yaitu di samping diberikan materi tentang keislaman, ada pula mentoring, games education, ice breaking, movie education, tahfidz Quran, dan yang terbaru di tahun ini ada wisuda akbar.

Aston Hotel

“Bagi yang ingin mengikuti SII bisa langsung datang ke stand merah registrasi peserta yang ada di depan Kantor Laziswa, Masjid Raya At-Taqwa Cirebon,” imbuhnya.

Untuk tahun ini kegiatan SII akan dimulai dari tanggal 28 Mei 2018 sampai 03 Juni 2018. Untuk waktunya dimulai dari pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore.

Terdapat 3 Jenjang yang bisa dipilih, yaitu basic yang diperuntukkan kelas 1-3 SD, junior untuk kelas 4-6 SD, dan senior untuk rentan usia SMP sampai SMA. Khusus level senior itu menginap dan akan ada wisuda akbar untuk semua level nantinya.

Terpopuler

Dua Korban Ledakan Bom di Surabaya Ada dari Kota Cirebon
Jenazah Korban Bom Surabaya Tiba di Cirebon
Wow! Akan Ada Ice Skating Di Grage City Mall

“Pesantren kilat sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 2001 dan sekarang berganti menjadi SII. Adanya program ini menjadikan anak-anak memiliki aktivitas yang seru dan bermanfaat selama Ramadan,” tutupnya. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter