Sabtu, 30 Mei 2020

Yoga Cirebon Charity Serahkan Donasi ke Panti Wreda Santana

Populer

Ada Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sumber Ditutup Sementara Selama 14 Hari

Cirebon,- Dua Pedagang Pasar Sumber Kabupaten Cirebon terkonfirmasi Positif Covid-19 setelah dilakukan tes massal swab pada tanggal 18 Mei...

Masuk Zona Biru, Kabupaten Cirebon Tidak Perpanjang PSBB

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Cirebon berakhir pada hari ini, Jumat 29 Mei 2020.Pemerintah Daerah Kabupaten...

Mulai Besok Grage Mall dan Grage City Mall Siap Beroperasi Kembali

Cirebon,- Setelah menutup sementara operasional mall, Grage Group memutuskan Grage Mall dan Grage City Mall akan dibuka kembali besok,...

Tanpa Gejala Klinis, Dua Pedagang Pasar Sumber Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Dua pedagang Pasar Sumber terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil test swab massal menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction)...

Kondisi Rumah Sangat Memprihatikan, Baznas Kota Cirebon Turun Tangan⁣ ⁣

Cirebon,- Sungguh mengejutkan saat memasuki rumah warga di RT 005 RW 001 No. 196 Gg. Rebon Pesisir Selatan Kelurahan...

Cirebon,- Setelah melakukan pengumpulan donasi beberapa hari lalu yang diselenggarakan di Atrium Utama Grage City Mall, Yoga Cirebon Charity menyerahkan hasil donasi ke Panti Wreda Santana Cirebon, hari ini Senin (25/3/2019).

Penyerahan diserahkan langsung oleh Christ Setiadarma selaku Ketua Yoga Cirebon Charity kepada pengurus Panti Wreda Santana Kota Cirebon.

1. Hasil Donasi

Christ menjelaskan hasil donasi yang didapat dari kegiatan Yoga Cirebon Charity di Atrium Grage City Mall pada hari Jumat (22/3) yang lalu sebesar Rp. 2.705.000,-.

Loading...

“Saat donasi kemarin awalnya dapat Rp. 2.405.000,-, tapi ada penambahan donasi Rp. 300 ribu. Jadi totalnya Rp. 2.705.000,-,” ujarnya kepada About Cirebon usai penyerahan donasi.

Menurut Christ, hasil donasi yang didapat seluruhnya diberikan kepada Panti Wreda Santana Kota Cirebon.

2. Program Keterampilan

Sementara itu, pengurus Yoga Cirebon Charity, Chatarina Gina Rimba menjelaskan rencananya volunteer panti wreda ini akan memberikan pelatihan kepada oma-oma di panti untuk membuat kerajinan.

“ Kerajinan yang dibuat oleh oma-oma nantinya kita jual dan hasil keuntungan dari penjualan untuk kebutuan panti,” terangnya.

Menurut Gina, Panti Wreda Santana masih banyak kebutuhan, seperti mesin cuci rusak, kulkas sudah tidak dingin, sofa rusak, dan operasional lainnya.

“Karena, untuk operasional masih kurang mencukupi kalau hanya mengandalkan dari iuran bulanan,” bebernya.

Sehingga, lanjut Gina, untuk memenuhi kebutuhan operasional setiap bulannya dengan dua sisi, yang pertama dari donasi tetap dan tidak tetap, serta yang kedua dari seksi usaha dana dari program kerajinan.

“Jadi saya usulkan untuk membuat kerajinan yang bisa dijual dan menghasilan untuk dana operasional setiap bulannya,” kata Gina.

3. Untuk Biaya Operasioal Panti

Menurut Gina, untuk memenuhi kebutuhan oprasional setiap bulannya, masyarakat bisa menjadi donatur atau dengan membeli kerajinan yang nanti diproduksi.

“Nanti yang dibuat kerajinannya seperti aksesoris kalung batik, tempat perhiasan. Kemudian ada usul juga penjualan baju-baju layak pakai,” ungkapnya.

Selain itu, Gina menambahkan, pihaknya berencana akan membuat toko online seperti koperasi. Barang-barang didalamnya merupakan hasil karya dari panti atau apa saja yang bisa dijual.

“Dari situ kita akan mendapatkan pemasukan untuk membiayai operasional setiap bulannya,” tutur Gina.

4. Syarat Masuk Panti

Sementara itu, Hendry Suprapto, selaku Pengurus Panti Wreda Santana mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh komunitas Yoga Cirebon Charity kepada Panti Wreda Santana.

Menurut Hendry, total oma yang berada di Panti Wreda Santana sebanyak 26 oma, kapasitas kamar yang ada di panti sebanyak 19 kamar dan baru terisi ada 8 kamar.

“Dalam satu kamar berisi tiga orang, jadi Panti Wreda Santana masih menerima oma-oma,” terangnya.

“Oma yang ingin masuk ke panti, kami tidak memandang suku, agama dan lainnya, semua bisa masuk,” tambahnya.

Syarat untuk masuk ke Panti Wreda Santana, kata Hendry, syaratnya hanya adakan cek kesehatan paru-paru dan hepatitis B.

“Bila hasil dari kedua itu bagus bisa masuk ke Panti,” ujarnya

5. Sambut Baik Program

Menanggapi progam yang akan direncanakan oleh Komunitas Yoga Cirebon Charity, pihaknya sangat menyambut baik apa yang akan dicanangkan.

Pasalnya, dengan program yang akan dilakukan tersebut bisa sedikit membantu operasional setiap bulannya.

“Apalagi program tersebut merupakan satu visi misi dengan pengurus panti Wreda Santana yang baru,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kepala Daerah di Ciayumajakuning Sepakat Perniagaan Antar Wilayah Ada Kelonggaran⁣

⁣Cirebon,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau...

Tren Kopi Susu Literan, Lebih Hemat dan Bisa Untuk Hampers

Cirebon,- Belum selesai dengan tren kopi susu, akhir-akhir ini berbagai Coffee Shop mulai mengembangkan produksi kopi susu dengan kemasan literan.Apalagi, di tengah situasi Pandemi...

Mulai Hari ini Objek Wisata Keraton Kasepuhan, Goa Sunyaragi, dan Makam Sunan Gunung Jati Dibuka Kembali

Cirebon,- Setelah pusat perbelanjaan dan masjid diperbolehkan untuk ibadah Salat Jumat di Kota Cirebon, kini tempat wisata di Cirebon juga mulai buka.Sudah hampir 3...

Moment RAFI 2020, Layanan Data Telkomsel Alami Peningkatan

Jakarta,- Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) yang baru saja berlalu, pemanfaatan layanan berbasis data Telkomsel mengalami peningkatan.Seperti layanan data mengalami peningkatan yang tertinggi...

Setiap Pekan, PT Soca Samudera Nusantara Rutin Berbagi Nasi dan Masker

Cirebon,- PT Soca Samudera Nusantara membagikan nasi kotak dan masker kepada para pengendara yang melintas di Jalan Pangeran Cakrabuana, Kelurahan Sendang, Kabupaten Cirebon, Jumat...

More Articles Like This