Yoga Cirebon Charity Serahkan Donasi ke Panti Wreda Santana

Cirebon,- Setelah melakukan pengumpulan donasi beberapa hari lalu yang diselenggarakan di Atrium Utama Grage City Mall, Yoga Cirebon Charity menyerahkan hasil donasi ke Panti Wreda Santana Cirebon, hari ini Senin (25/3/2019).

Penyerahan diserahkan langsung oleh Christ Setiadarma selaku Ketua Yoga Cirebon Charity kepada pengurus Panti Wreda Santana Kota Cirebon.

1. Hasil Donasi

Christ menjelaskan hasil donasi yang didapat dari kegiatan Yoga Cirebon Charity di Atrium Grage City Mall pada hari Jumat (22/3) yang lalu sebesar Rp. 2.705.000,-.

“Saat donasi kemarin awalnya dapat Rp. 2.405.000,-, tapi ada penambahan donasi Rp. 300 ribu. Jadi totalnya Rp. 2.705.000,-,” ujarnya kepada About Cirebon usai penyerahan donasi.

Menurut Christ, hasil donasi yang didapat seluruhnya diberikan kepada Panti Wreda Santana Kota Cirebon.

2. Program Keterampilan

Sementara itu, pengurus Yoga Cirebon Charity, Chatarina Gina Rimba menjelaskan rencananya volunteer panti wreda ini akan memberikan pelatihan kepada oma-oma di panti untuk membuat kerajinan.

BACA YUK:  Laporan Gaji JobStreet 2022: Strategi Untuk Mempertahankan Karyawan dan Mencari Karyawan Baru

“ Kerajinan yang dibuat oleh oma-oma nantinya kita jual dan hasil keuntungan dari penjualan untuk kebutuan panti,” terangnya.

Menurut Gina, Panti Wreda Santana masih banyak kebutuhan, seperti mesin cuci rusak, kulkas sudah tidak dingin, sofa rusak, dan operasional lainnya.

“Karena, untuk operasional masih kurang mencukupi kalau hanya mengandalkan dari iuran bulanan,” bebernya.

Sehingga, lanjut Gina, untuk memenuhi kebutuhan operasional setiap bulannya dengan dua sisi, yang pertama dari donasi tetap dan tidak tetap, serta yang kedua dari seksi usaha dana dari program kerajinan.

“Jadi saya usulkan untuk membuat kerajinan yang bisa dijual dan menghasilan untuk dana operasional setiap bulannya,” kata Gina.

3. Untuk Biaya Operasioal Panti

Menurut Gina, untuk memenuhi kebutuhan oprasional setiap bulannya, masyarakat bisa menjadi donatur atau dengan membeli kerajinan yang nanti diproduksi.

BACA YUK:  Harga Eceran Tertinggi Gas Elpiji 3 Kg Alami Penyesuaian Jadi Rp 19 Ribu per Tabung

“Nanti yang dibuat kerajinannya seperti aksesoris kalung batik, tempat perhiasan. Kemudian ada usul juga penjualan baju-baju layak pakai,” ungkapnya.

Selain itu, Gina menambahkan, pihaknya berencana akan membuat toko online seperti koperasi. Barang-barang didalamnya merupakan hasil karya dari panti atau apa saja yang bisa dijual.

“Dari situ kita akan mendapatkan pemasukan untuk membiayai operasional setiap bulannya,” tutur Gina.

4. Syarat Masuk Panti

Sementara itu, Hendry Suprapto, selaku Pengurus Panti Wreda Santana mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh komunitas Yoga Cirebon Charity kepada Panti Wreda Santana.

Menurut Hendry, total oma yang berada di Panti Wreda Santana sebanyak 26 oma, kapasitas kamar yang ada di panti sebanyak 19 kamar dan baru terisi ada 8 kamar.

BACA YUK:  Kérastase Potentialiste, Serum dengan Terobosan Microbiome Science, Didedikasikan untuk Kulit Kepala yang Sehat dan Rambut Indah Berkilau

“Dalam satu kamar berisi tiga orang, jadi Panti Wreda Santana masih menerima oma-oma,” terangnya.

“Oma yang ingin masuk ke panti, kami tidak memandang suku, agama dan lainnya, semua bisa masuk,” tambahnya.

Syarat untuk masuk ke Panti Wreda Santana, kata Hendry, syaratnya hanya adakan cek kesehatan paru-paru dan hepatitis B.

“Bila hasil dari kedua itu bagus bisa masuk ke Panti,” ujarnya

5. Sambut Baik Program

Menanggapi progam yang akan direncanakan oleh Komunitas Yoga Cirebon Charity, pihaknya sangat menyambut baik apa yang akan dicanangkan.

Pasalnya, dengan program yang akan dilakukan tersebut bisa sedikit membantu operasional setiap bulannya.

“Apalagi program tersebut merupakan satu visi misi dengan pengurus panti Wreda Santana yang baru,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 59 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.