Jenny’s Nature Skin Care, Sabun Pertama Bermotif Batik Mega Mendung

Cirebon,- Sebagai bentuk kecintaannya terhadap Cirebon, Yeni Y. P. yang merupakan pengusaha sabun asal Cirebon membuat motif mega mendung didalam sabun tersebut. Usaha sabun yang dinamainya Jenny’s Nature Skin Care disulap menjadi semakin menarik dan iconic, berkat sentuhan Batik Mega Mendung.

“Sudah setahun lalu saya mencoba bikin motif yang bisa membawa nama kota Cirebon, awalnya bikin dan hasilnya kurang memuaskan dan kurang keluar warnanya, akhirnya saya terus mencoba membuatnya, lalu mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan,” papar Yeni kepada About Cirebon.

Jika sebelumnya Yeni membuat sabun berbentuk cake dengan ujuran kecil, namun untuk motif batik mega mendung ini dibuat dengan ukuran besar yaitu 22 x 22 x 3 cm. Ukuran yang begitu besar untuk sebuah sabun.

BACA YUK:  Arus Mudik dan Balik Lancar, KBO Satlantas Polresta Cirebon Diberi Penghargaan

“Kalau bikinnya dengan ukuran kecil, akan susah membuat motifnya, jadi saya buat besar tapi bisa tetap di potong-potong sabunnya kalau ingin dipakai,” terangnya.

Kandungan minyak zaitun di dalam pembuatannya, membuat sabun bisa dengan mudah dipotong menggunakan pisau. Namun Yeni mengaku sabun bermotif mega mendung ini belum dipasarkan. Saat ini pembuatan motif mega mendung dikhususkan untuk pameran di Kalimantan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cirebon. Rencananya pameran ini akan berlangsung akhir bulan ini.

Akan ada 3 varian sabun yang dipamerkan, yakni sabun berwarna ungu yang memiliki wangi bunga sakura, warna hijau yang khas dengan wangi green tea, dan warna coklat dengan wangi coklat. Yeni tidak menutup diri untuk menerima orderan, jika ada yang ingin memesan motif ini bisa dibuatkan by order.

BACA YUK:  Tingkatkan Imunitas, DKPPP Kota Cirebon Berikan Vitamin untuk Hewan Ternak

“Karena ukurannya yang besar, jadi kepikiran untuk made by order saja karena proses ngebatiknya lumayan susah,” imbuhnya.

Bagi yang berminat, sabun bermotif batik mega mendung ini dibanderol dengan harga Rp350 ribu. Dan untuk varian wanginya bisa pilih sesuai selera.

Berbagai varian sabun memiliki khasiat yang berbeda-beda. Bahkan bisa memudarkan bekas jerawat, mengurangi gatal-gatal, mengatasi kulit kering, dan bisa juga mencerahkan kulit.

Terpopuler

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 17 Mei 2022

Berbagai varian sabun yang dapat dipilih yaitu temu lawak, rose, lavender, tumerik (kunyit), green tea, kopi, coklat, charcoal (arang aktif) yang cocok untuk mengatasi kulit jerawat, green tea, fenugreek cocok untuk mengencangkan kulit, honey milk, dan lainnya. (AC560)

(Dilihat: 28 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.