Yellow.ai Mempercepat Pertumbuhan Sebesar 3x ARR di Indonesia Yang Diperkuat Dengan Naiknya Perolehan Pelanggan

  • Perolehan pelanggan Yellow.ai di Indonesia tumbuh sebesar 2,5x di tahun fiskal terakhir.
  • Dalam dua tahun terakhir, Indonesia telah berkontribusi atas kenaikan penghasilan perusahaan sebesar 75 persen di APAC.

Indonesia,- Yellow.ai, platform otomatisasi total experience (TX) generasi berikutnya yang paling unggul di dunia yang dipercayai oleh 1000+ badan usaha di seluruh dunia, bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis di Indonesia sebesar 3x di tahun 2022. Didanai sebesar 78 juta dolar di pendanaan Seri C, perusahaan ini telah bertumbuh sebesar 3x di ARR di negara ini. Sejak awal tahun 2019, Yellow.ai telah mengalami lintasan peningkatan ke atas di pasar dengan perolehan pelanggan di tingkat 2,5 kali di tahun fiskal terakhir.

Yellow.ai telah mendapatkan 85 pelanggan dalam dua tahun terakhir di Indonesia dan pasarnya berkontribusi terhadap kenaikan pendapatan lebih dari 75 persen di APAC. Pelanggan-pelanggannya mencakup merk-merk dari berbagai industri yang bertumbuh pesat seperti telekomunikasi, toko ritel, bank, asuransi, fintech, logistik, rantai pasokan, FMCG, perawatan Kesehatan, real estate, manufaktur, kendaraan, eMedia dan pendidikan/eLearning. Menyediakan otomatisasi pengalaman pelanggan dan pengalaman pegawai untuk merek-merek seperti JD.ID, Zenyum, Oriflame, Kitabeli, Zalora dan Sephora, perusahaan ini mewadahi 4 miliar percakapan di platformnya setiap kuartal dalam 100 lebih bahasa termasuk Bahasa Melayu, Bahasa Indonesia, Tagalog, Mandarin, Bahasa Inggris, dan lain-lain.

BACA YUK:  Wakil Indonesia Terpilih dalam Grand Final Asia-Pacific Predator League 2022 di Tokyo

Dengan populasi sebanyak 270 juta jiwa, negara ini telah memiliki ledakan inovasi dalam sektor ritel, kesehatan, pendidikan dan telekom dalam 5 tahun terakhir. Komunikasi pelanggan yang terotomatisasi adalah solusi paling efisien untuk organisasi yang bertumbuh pesat dalam ekonomi yang bertumbuh dengan cepat ini. Para pengguna menikmati kesegeraan dan klarifikasi efisien untuk isu-isu di saluran pilihan mereka dalam hitungan detik. Dari sebuah perspektif perusahaan, solusi Yellow.ai telah menghasilkan kenaikan produktivitas sebanyak 30 persen dan pengurangan biaya operasional sebesar 70 persen, meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan keterlibatan pegawai dalam skala.

Mengomentari pertumbuhan tersebut, Raghu Ravinutala, Presiden Direktur dan Co-founder Yellow.ai mengatakan: “Kami percaya bahwa Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia dan kami berharap untuk menjadi pemimpin pasar di negara ini. Kami bermaksud untuk memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan perusahaan rintisan yang tumbuh cepat dan perusahaan terkemuka di seluruh industri dengan agen AI Dinamis kami yang sangat canggih. Yellow.ai telah berhasil membuat kesepakatan-kesepakatan dengan perusahaan besar dan kami memiliki cukup dorongan dalam bentuk saluran pipa untuk terus bergerak ke atas.”

BACA YUK:  GreatDay HR Menutup Celah Risiko Pemalsuan Absensi Karyawan dengan Kembangkan Teknologi Face Matching System & Liveness Check

Yellow.ai memulai perjalanannya di Indonesia dengan tim berisikan dua orang, dan telah memperluas tenaga kerjanya menjadi sebanyak 30, dengan penekanan kuat terhadap orang-orang, budaya, dan produk. Dalam tahun terakhir, perusahaan ini telah mengalami kenaikan pendapatan berulang sebanyak 470% dengan tenaga kerja yang sudah berjumlah lebih dari 700 orang. Yellow.ai bermaksud untuk melampaui target untuk mendapatkan 1000 pegawai di seluruh dunia tahun ini.

Dalam rencana masa depan untuk pasar, Bapak Ravinutala menambahkan, “Dengan pemahaman yang mendalam tentang permintaan Indonesia untuk percakapan AI dan untuk para pemain utama di negara ini, fokus kami sekarang adalah untuk lebih memperkuat kehadiran kami dan menembus industri yang berbeda. Kemitraan strategis kami memungkinkan kami mengelola perusahaan secara efisien untuk terlibat dengan dan meningkatkan otomatisasi pengalaman pelanggan dan karyawan. Ini adalah visi kami untuk mendemokratisasikan AI dan membuat setiap percakapan manusia menjadi memuaskan dan menyenangkan. Karena itu, kami terus berusaha untuk memberikan solusi yang memungkinkan pelanggan menjalani pengalaman pelanggan dan karyawan yang lebih baik.”

BACA YUK:  Aksi Unjuk Rasa di Jalan Siliwangi Kota Cirebon Berjalan Kondusif

Yellow.ai dengan cepat memantapkan dirinya sebagai raksasa percakapan AI yang terkemuka di pasar dan baru-baru ini diakui sebagai vendor Niche di Gartner Magic Quadrant (MQ) untuk Perusahaan Platform Percakapan AI, Magic Quadrant pertama untuk kategori ini yang membuat profil vendor tercanggih dari ribuan pemain lainnya di ruang lingkup tersebut. Perusahaan ini juga mendapatkan Penghargaan Pemimpin Inovasi Teknologi Praktis Terbaik Frost & Sullivan tahun 2021 di pasar percakapan AI. ##

(Dilihat: 117 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.