Yayasan Pendidikan Telkom Kini Hadir Di Kota Cirebon

Cirebon ,- Persaingan dunia pendidikan kini semakin ketat, karena anak-anak bangsa harus pintar. Sehingga, Yayasan Pendidikan Telkom terpanggil untuk meluaskan sayapnya membantu pendidikan yang memang dirasa perlu dibantu.

Oleh karena itu, Yayasan Pendidikan Telkom bekerja sama dengan Yayasan Miftahul Ullum Cirebon meresmikan SMP, SMA, dan SMK Telkom Sekar Kemuning Cirebon, Jalan Sekar Kemuning, Kota Cirebon, Selasa (23/1/2018).

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Ketua Yayasan Pendidikan Telkom, dan Ketua Yayasan Miftahul Ullum disaksikan oleh para pengajar dan tamu undangan.

Ketua Yayasan Pendidikan Telkom, Ir. Dwi S Poernomo mengatakan, kalau kita melihat pendidikan Telkom mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi, semuanya leading atau di posisi atas.

Penandatanganan Prasasti Yayasan Pendidikan Telkom Cirebon

“Namun, untuk mempercepat itu kita tidak bisa membangun sendirian, maka dari itu Yayasan Pendidikan Telkom menggandeng  Yayasan Miftahul Ullum Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Bentuk Rasa Syukur, HUT bank bjb ke-61 Gelar Acara Sosial KolaborAksi

Menurutnya, Yayasan Miftahul Ullum meminta kepada kami untuk digandeng dengan Telkom, akhirnya setuju. Tapi, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti tenaga pengajar yang profesional, lalu fasilitas, dan kurikulum harus standar nasional dan itu minimal.

“Yayasan Pendidikan Telkom mempunyai kurikulum di atas standar nasional,” jelasnya.

Telkom sebagai operator telkomunikasi terbesar di Indonesia, Telkom hadir di dunia pendidikan. Telkom tidak hanya bisnis saja, tapi untuk menaikan taraf hidup orang banyak melalui pendidikannya.

Kata dia, Cirebon adalah kota terbesar kedua setelah Bandung. Di Bandung Yayasan Pendidikan Telkom mempunyai 3 SMK, punya SMP, TK, dan tidak kalah pentingnya Universitasnya yang luar biasa.

BACA YUK:  Finalis Jaka Rara Diperkenalkan Tempat Wisata, Legislatif dan Eksekutif untuk Tambah Wawasan

“Kami bekerja sama dengan Yayasan Miftahul Ullum ini baik, karena dasarnya agama. Telkom tidak menggandeng teknologinya saja, tapi agamanya juga,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua Yayasan Miftahul Ullum, Wasuri menambahkan, kerja sama dengan Yayasan Pendidikan Telkom bagus sekali, karena kami ingin menciptakan SMK di Cirebon yang berkualitas, baik mutu, pendidikan, dan sarananya.

POPULAR :

Polisi Cirebon akan Tindak Driver Online Bawa “Tuyul”
Penemuan Bayi Laki-laki di Tempat Sampah Gegerkan Warga Perumnas Kota Cirebon
Apa Keistimewaan Layanan WhatsApp Business di Indonesia

BACA YUK:  Event YBA Summer 2022, Dongkrak Tingkat Hunian Kamar Hotel di Cirebon

“Insya Allah, kalau kita menciptakan SMK yang baik, jalan keluarnya bisa mudah,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 35 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.