Yayasan Harapanku, Siapkan 2 Kursi Roda Gratis untuk Penyandang Osteogenesis Imperfecta

Cirebon,- Yayasan Harapanku kembali melanjutkan program kursi roda elektrik bagi anak-anak penyandang Osteogenesis Imperfecta (OI). Sebelumnya program ini telah terlaksana di tahun 2016, yang berhasil didonasikan kepada anak OI bernama Monang.

“Pada tahun 2016 itu, kami mulai mendonasikan kursi roda, dan memberikan harapan baru bagi kehidupan sehari-hari penerima bantuan. Kemudian kami lanjutkan pada tahun ini dengan memberikan 2 buah kursi roda elektrik baru,” ungkap Koordinator Program Yayasan Harapanku, Aditya Kurniawan Chandra.

Yayasan Harapanku diakuinya, memiliki fokus misi yaitu membantu orang-orang kurang mampu yang mempunyai kekhususan (cacat fisik) dengan menyediakan alat bantu ortotik, prostetik, dan kursi roda.

BACA YUK:  Kapolda Jabar Tinjau Arus Balik di Rest Area Tol Palikanci

Untuk program kursi roda bagi anak-anak OI sendiri tidak tahunan, namun ini adalah program yang kedua setelah tahun 2016 lalu dilaksanakan.

“Saya juga ingin mendorong institusi maupun perusahaan-perusahaan untuk bisa terlibat dalam menyalurkan bantuan bagi anak-anak difabel di sekitarnya,” tambahnya.

Adapun syarat yang bisa dipenuhi untuk mendapatkan kursi roda ini yaitu, fotocopy KTP orang tua, KK, akta lahir anak (tidak lahir setelah 31 Juli 2005), surat dokter yang menunjukkan diagnosa Osteogenesis Imperfecta (OI), surat keterangan tidak mampu (SKTM),fotocopy tagihan listrik 3 bulan terakhir, orang tua menulis surat tulisan 1 halaman maksimal bertema “Bagaimana kursi roda ini dapat meningkatkan kualitas keseharian anak saya”, bersedia di wawancara, bersedia untuk datang ke kota Cirebon untuk menerima kursi rodanya (biaya sendiri), bersedia memenuhi syarat dan ketentuan perawatan kursi roda dan penggunaan kembali.

BACA YUK:  Info Loker : Abhati Land

Syarat 1 sampai 5 harus dipenuhi dan dikirim via pos ke Yayasan Harapanku di Jalan Pekalangan no. 74 Cirebon, West Java, INDONESIA 45118 atau via E-mail ke kurchandra@gmail.com.

Dokumen yang tidak lengkap tidak diproses. Informasi via instagram @yayasanharapanku. Paling lambat pengiriman tanggal 31 Agustus 2018. (AC560)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.