Yayasan Grage Muslimin Resmikan Taman Pendidikan Al-Qur’an Gratis di Masjid Hijau

Cirebon,- Yayasan Grage Muslimin meresmikan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Masjid Hijau, Sabtu (17/9/2022). Lokasinya berada di kawasan Masjid Hijau Grage City Mall, Jalan Jend. A. Yani, Kota Cirebon.

Peresmian TPQ Masjid Hijau ditandai dengan pemotongan tumpeng, pemberian tali asih kepada anak yatim piatu, dan pemotongan pita oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Grage Muslimin, Bamunas Setiawan Boediman didampingi Ketua Pengurus Yayasan Grage Muslimin Teguh Triatmodjo. Selain itu, Peresmian TPQ Masjid Hijau juga bertepatan dengan Milad ke-83 tahun Hj. Nunung Boediman.

Ketua Pengurus Yayasan Grage Muslimin Kota Cirebon, Teguh Triatmodjo mengatakan TPQ Masjid Hijau ini merupakan salah satu program kerja dari Yayasan Grage Muslimin, yang pada dasarnya menindaklanjuti amanah dari almarhum Boediman Kusika dan keluarga.

BACA YUK:  Komposisi AKD DPRD Kota Cirebon Dirombak, ini Susunannya

“Tentunya kita berharap TPQ ini bisa memberikan manfaat kepada umat Islam didalam mempelajari Al-Qur’an, mencintai Al-Qur’an, dan mengamalkan semua ajaran-ajaran Al-Quran. Sehingga kehidupan kita diwarnai dengan kebahagiaan dari Allah SWT,” ujar Teguh.

TPQ Masjid Hijau, lanjut Teguh, akan dimulai pembelajaran pada hari Senin, 19 Agustus 2022. Target awal TPQ ada 25 siswa dengan 2 orang pengajar.

“Target kami untuk pertama 25 siswa, namun sampai hari ini sudah tercatat 22 siswa. Mudah-mudahan beberapa hari ke depan ada penambahan siswa,” katanya.

“Program TPQ Masjid Hijau ini merupakan pendidikan gratiskan, sehingga kepada seluruh lapisan masyarakat yang ingin menitipkan putra putrinya untuk belajar di TPQ kami persilakan. Kepada seluruh karyawan Grage Group khususnya, bisa menitipkan putra putrinya di TPQ Masjid Hijau,” sambungnya.

BACA YUK:  Tidak Cuma HIV, IMS Juga Harus Diwaspadai Loh

Masyarakat yang ingin mendaftarkan putra putrinya di TPQ Masjid Hijau, bisa menghubungi pengurus DKM Masjid Hijau. Pada jam kerja, pihaknya akan melayani pendaftaran di TPQ Masjid Hijau.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Grage Muslimin, Bamunas S Boediman mengatakan TPQ Masjid Hijau ini wujud dari amanah almarhum Pak Boediman Kusika. Namun, menurut Oki sapaan akrabnya, almarhum sebetulnya menginginkan pesantren.

“Pembangunan TPQ ini, kami menjalankan amanah dari almarhum. Awalnya bapak menginginkan pesantren, tapi karena dengan kemampuan kita, kita mulai dari TPQ ini,” ujar Oki.

“Dari TPQ ini kita bisa belajar untuk membuat yang lebih besar lagi. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa memenuhi apa yang diamanahkan oleh almarhum dan banyak manfaatnya untuk masyarakat Cirebon,” sambungnya.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 12 – 17 September 2022

Menurut Oki, tujuan didirikannya TPQ Masjid Hijau ini ingin mencerdaskan dan ingin memberikan pendidikan kepada umat muslim menjadi orang yang kaya. Kaya ilmu, dan harus bertanggung jawa pada diri kita sendiri.

“Karena bagaimanapun juga yang bisa menghidupkan kita adalah ilmu. Kalau kita punya uang tapi tidak punya ilmu susah, tapi kalau ilmu tapi tidak punya uang akan berfikir dan mencari,” katanya.

Pihaknya berharap hadirnya TPQ ini menjadi awal dari perjuangan kami di Masjid Hijau untuk membantu pendidikan bagi masyarakat Cirebon. Mudah-mudahan, kata Oki, dengan pembangunan TPQ ini bisa mengembangkan pendidikan Islam yang lebih jauh lagi. (HSY)

(Dilihat: 41 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.