Wow, Batik Ciwaringin Ikuti Indonesia Fashion Week 2018

Cirebon,- Batik Ciwaringin semakin eksis di kancah nasional. Pasalnya, pada 28 Maret sampai dengan 1 April lalu, Batik Ciwaringin mengikuti ajang fashion terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia Fashion Week (IFW) 2018. Kegiatan IFW berlangsung di Jakarta Convention Center dengan berbagai model baju batik khas Ciwaringin ditampilkan oleh para model cantik.

Kepada About Cirebon, Owner Batik Ciwaringin, Muhammad Syafi’i mengatakan dirinya bangga bisa menampilkan Batik Ciwaringin ke kancah nasional. Dia juga membawa harum nama Cirebon kepada pengunjung JCC.

BACA YUK:  Pemudik Diimbau Hanya 30-40 Menit Istirahat di Rest Area

“Selain mengikuti ajang fashion show, Batik Ciwaringin juga membuka stand selama IFW 2018. Dan ternyata banyak juga yang antusias dan berbelanja Batik Ciwaringin,” jelasnya.

Bahkan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkunjung ke stand Batik Ciwaringin dan membeli beberapa batik. Dia mengaku kagum terhadap batik tulis yang menggunakan pewarna alami khas Cirebon ini.

Berbagai motif dipamerkan saat fashion show, yaitu pertama, motif bale gede dan motif raga sawangan yang terinspirasi dari legenda Desa Galagamba. Kedua, motif kiyai jatira dan macan putih yang terinspirasi dari legenda Desa Babakan. Ketiga, motif ikan cupang yang terinspirasi dari legenda Desa Cupang, dan masih banyak motif lainnya.

BACA YUK:  Bertemu Pengurus SMSI Kota Cirebon , Pj Walikota Cirebon Dorong Perangkat Daerah Tingkatkan Kerja Sama dengan Media Online

Lebih jauh Syafi’i menjelaskan bahwa Galeri Batik Ciwaringin ini merupakan binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon. Kemudian KPw BI Jawa Barat mengikutsertakan Batik Ciwaringin untuk masuk ke dalam ajang IFW 2018.

Dengan mengikuti IFW ini, banyak tawaran kerja sama dari beberapa desainer nasional. Pihaknya pun saat ini mengatakan sudah terjalin kerja sama tersebut. Untuk itu besar harapannya bahwa batik Ciwaringin ke depannya ingin lebih dikenal lagi.

Dalam ajang ini juga dia mengikutsertakan istrinya yang juga sebagai Ketua Koperasi Batik Ciwaringin, Muasshomah S.Pd.I.

BACA YUK:  Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Pengemudi Bus di Kabupaten Cirebon Dites Urine

Menurut informasinya, pada IFW 2018 ini terdapat 460 peserta pameran dari merek fashion dan tekstil. Yang menarik selain desainer lokal, ada juga desainer dari Myanmar, Italia, Australia, dan Turki yang mengikuti ajang ini. (AC560)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *