Wisatawan Padati Empal Gentong di Jalan Raya Tengah Tani Cirebon di Musim Liburan

Cirebon 02 Januari 2014 – Memasuki hari kedua di tahun 2014, di salah satu rumah makan empal asem yang merupakan makanan khas Cirebon ramai dikunjungi wisatawan yang tengah berlibur di seputar Cirebon .

Para wisatawan sengaja mendatangi rumah makan tersebut karena ingin menikmati makanan khas kota wali yang memiliki cita rasa yang segar. Selain untuk makan siang , wisatawan juga bisa bersantai sejenak setelah melakukan perjalanan jauh.

Suasana rumah makan Haji Apud yang berada di Jalur Pantura Tengah tani, Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon ramai dikunjungi para wisatawan yang tengah berlibur di  wilayah Cirebon . Rumah makan yang menawarkan makanan khas cirebon , yaitu empal gentong dan empal asem ini banyak didatangi wisatawan karena cita rasanya yang menggugah selera.

BACA YUK:  Mie Bossman Hadir di Sumber, Level Pedasnya Dahsyat Bikin Nagih

Salah satunya keluarga, Solehah menuturkan ia dan keluarganya setiap kali melakukan perjalanan melewati jalur pantura, sengaja mampir di rumah makan empal gentong untuk menikmati makanan khas Kota Wali tersebut.

H. Apud mengatakan saat ditemui About Cirebon , rumah makan yang berdiri sejak tahun 1994 tersebut , pada hari biasa hanya memasak daging empal hanya 50 kilo . Namun , sejak libur natal dan tahun baru ini lebih dari 100 kilo daging sapi dimasak untuk bahan utama empal .
“Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau , hanya 15 ribu untuk satu porsi empal asem,” ujar H. Apud di sela-sela ramainya pengunjung.

BACA YUK:  Inilah Promo Hampers Box Session Natal Cantik dan Ekslusif di Takadeli Cake Boutique

Tidak sulit untuk mencari masakan empal gentong khas cirebon ini karena hampir di sepanjang Jalan Raya Tengah Tani Kabupaten berjejer para pedagang empal gentong.

Bagi anda yang tengah berlibur di wilayah Cirebon, belum lengkap rasanya jika tidak merasakan kuliner yang menggugah selera ini.(AC 313)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *