Minggu, 17 Oktober 2021

Wisata Alam Ipukan Kuningan Mulai Ramai Pengunjung

Populer

750 Tanaman Bonsai Nasional Dipamerkan di Cirebon

Cirebon,- Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Cirebon menggelar Pameran Bonsai Nasional dan Exibisi Adenium hingga 12 Oktober 2021....

Selama Pandemi COVID-19, Pecinta Bonsai di Tanah Air Meningkat 40 Persen

Cirebon,- Selama Pandemi COVID-19 banyak masyarakat memiliki waktu luang untuk beraktivitas dan menyalurkan hobi. Seperti halnya pecinta tanaman hias...

Kirab Merah Putih dari Balai Kota Cirebon Menuju Astana Gunung Jati

Cirebon,- Kirab Merah Putih dalam rangka HUT ke-76 TNI, membawa bendera pusaka dari Balai Kota Cirebon menuju Astana Gunung...

Tiga Atlet Asal Kota Cirebon Raih Medali di PON XX Papua

Cirebon,- Sebanyak 17 atlet asal Kota Cirebon memperkuat kontingen Jawa Barat dalam PON XX 2021 Papua. Dari 17 atlet...

Bangun Bisnis Industri Rumahan, Pasangan Suami Istri Ini Raup Omset Ratusan Juta Rupiah

Cirebon,- Pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap penjualan para pelaku bisnis hingga UMKM. Namun, pandemi ini tidak berpengaruh terhadap usaha...

Kuningan,- Wisata Alam Ipukan yang berada di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan mulai ramai pengunjung.

Sebelumnya, Wisata Alam Ipukan ditutup untuk umum sejak bulan Februari sampai dengan Juni 2020 karena adanya pandemi.

Jawil, pengelola yang juga penggagas Wisata Alam Ipukan Kuningan mengatakan Wisata Ipukan mulai dibuka pada masa new normal 23 Juni sampai dengan dibukanya tahap kedua pengunjung mulai ada peningkatan.

Loading...

Pada masa new normal awal 23 Juni sampai 8 Agustus, menurut Jawil, Wisata Ipukan hanya dibuka untuk wisata siang seperti tracing, makan dan minum saja.

“Sedangkan untuk wisata glamping baru mulai tanggal 8 Agustus dibuka. Setelah dibuka kembali wisata glamping sudah mulai ada peningkatan,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Sabtu (15/8/2020).

BACA YUK:  GH Kopi Cirebon Hadirkan Live Musik Jazz

“Disini peningkatannya untuk camping group, karena kalau ke Ipukan tidak camping, rasanya ada yang kurang,” tambah Jawil.

Menurut Jawil, kelebihan wisata yang ditawarkan di Ipukan yaitu lebih mengenalkan alam dan kebetulan Wisata Ipukan ada di kaki Gunung Ciremai.

“Kebetulan di Ipukan ini lembahnya kelihatan, satwa liarnya masih ada dan icon disini adalah kodok merah. Kodok merah ini sangat langka, hanya ada disini, Pangrango, dan Halimun-Salak,” bebernya.

Konsep dari awal, kata Jawil, Wisata Alam Ipukan merupakan wisata pendidikan atau konservasi. Sehingga, anak-anak sekolah maupun wisatawan yang datang dari luar kota bisa mengenal tentang alam.

“Konsep awal dibuka Wisata Ipukan ini untuk mengenalkan tentang alam dan menjadi tempat wisata pendidikan bagi anak-anak sekolah dan wisatawan dari luar kota,” katanya.

Tak hanya mengenalkan alam, Wisata Ipukan ini juga bisa menjadi tempat berkumpul bersama keluarga, gathering, fun game, hingga paket kemah.

Tempat yang sejuk dan jauh dari keramaian kota, Wisata Ipukan sangat cocok untuk menjadi tempat merefresh pikiran dari kesibukan sehari-hari.

BACA YUK:  SSA Showroom Resmi Viar Motor Indonesia Terlengkap di Wilayah III Cirebon

Bagi yang ingin kemah atau camping di wisata Ipukan tak perlu repot-repot membawa tenda. Pasalnya, di wisata Ipukan sudah menyediakan paket untuk camping.

Menurut Jawil, jika ingin camping di wisata Ipukan, pihaknya sudah menyiapkan paket dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 125 ribu perorang. Paket tersebut sudah termasuk tenda, tiket masuk, asuransi, api unggun, dan sarapan pagi.

“Ngga usah repot-repot bawa tenda, kami sudah siapkan paket mulai dari harga Rp. 125 ribu perorang,” ungkapnya.

“Untuk paket tersebut, minimal untuk 5 sampai 10 orang,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

2 Kota Sekaligus! FIFGroup Fest Beri Kejuatan Promo di Samarinda dan Balikpapan

Samarinda,- FIFGROUP FEST kembali hadirkan event promo pertamanya di bulan Oktober dengan menyambangi 2 kota sekaligus, yaitu Kota Samarinda...

Musyawarah Nasional IMA Tetapkan Suparno Djasmin Sebagai President IMA Periode 2021-2023

Jakarta,- Seiring dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan Indonesia Marketing Association (IMA) periode 2019-2021, presidium IMA menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2021. Munas yang diselenggarakan tiap...

Sampaikan Aspirasi, Warga Cucimanah Kota Cirebon Dapat Bantuan Kursi Roda dan Tongkat

Cirebon,- Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati memberikan bantuan kursi roda dan tongkat kepada warga Cucimanah Kelurahan Jagasatru, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Sabtu (16/10/2021). Bantuan...

Warga RW 04 Surapandan Keluhkan Infrastruktur ke Wakil Ketua DPRD

Cirebon,- Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M. Handarujati Kalamullah S.Sos melakukan kegiatan reses di RW 04 Surapandan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (15/10/2021). Kegiatan reses...

More Articles Like This