Wisata Alam Ipukan Kuningan Mulai Ramai Pengunjung

Kuningan,- Wisata Alam Ipukan yang berada di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan mulai ramai pengunjung.

Sebelumnya, Wisata Alam Ipukan ditutup untuk umum sejak bulan Februari sampai dengan Juni 2020 karena adanya pandemi.

Jawil, pengelola yang juga penggagas Wisata Alam Ipukan Kuningan mengatakan Wisata Ipukan mulai dibuka pada masa new normal 23 Juni sampai dengan dibukanya tahap kedua pengunjung mulai ada peningkatan.

Pada masa new normal awal 23 Juni sampai 8 Agustus, menurut Jawil, Wisata Ipukan hanya dibuka untuk wisata siang seperti tracing, makan dan minum saja.

“Sedangkan untuk wisata glamping baru mulai tanggal 8 Agustus dibuka. Setelah dibuka kembali wisata glamping sudah mulai ada peningkatan,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Sabtu (15/8/2020).

BACA YUK:  Jadwal SIM Mobile Drive Thru Kabupaten Cirebon, 27 Juni – 2 Juli 2022

“Disini peningkatannya untuk camping group, karena kalau ke Ipukan tidak camping, rasanya ada yang kurang,” tambah Jawil.

Menurut Jawil, kelebihan wisata yang ditawarkan di Ipukan yaitu lebih mengenalkan alam dan kebetulan Wisata Ipukan ada di kaki Gunung Ciremai.

“Kebetulan di Ipukan ini lembahnya kelihatan, satwa liarnya masih ada dan icon disini adalah kodok merah. Kodok merah ini sangat langka, hanya ada disini, Pangrango, dan Halimun-Salak,” bebernya.

Konsep dari awal, kata Jawil, Wisata Alam Ipukan merupakan wisata pendidikan atau konservasi. Sehingga, anak-anak sekolah maupun wisatawan yang datang dari luar kota bisa mengenal tentang alam.

BACA YUK:  Masjid Raya At-Taqwa Gelar Salat Iduladha 10 Juli 2022 Pukul 06.30 WIB

“Konsep awal dibuka Wisata Ipukan ini untuk mengenalkan tentang alam dan menjadi tempat wisata pendidikan bagi anak-anak sekolah dan wisatawan dari luar kota,” katanya.

Tak hanya mengenalkan alam, Wisata Ipukan ini juga bisa menjadi tempat berkumpul bersama keluarga, gathering, fun game, hingga paket kemah.

Tempat yang sejuk dan jauh dari keramaian kota, Wisata Ipukan sangat cocok untuk menjadi tempat merefresh pikiran dari kesibukan sehari-hari.

Bagi yang ingin kemah atau camping di wisata Ipukan tak perlu repot-repot membawa tenda. Pasalnya, di wisata Ipukan sudah menyediakan paket untuk camping.

BACA YUK:  Puluhan Pelajar Indonesia Raih Beasiswa Kuliah Gratis di Kolej Universiti Islam Perlis-Malaysia

Menurut Jawil, jika ingin camping di wisata Ipukan, pihaknya sudah menyiapkan paket dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 125 ribu perorang. Paket tersebut sudah termasuk tenda, tiket masuk, asuransi, api unggun, dan sarapan pagi.

“Ngga usah repot-repot bawa tenda, kami sudah siapkan paket mulai dari harga Rp. 125 ribu perorang,” ungkapnya.

“Untuk paket tersebut, minimal untuk 5 sampai 10 orang,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 217 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.