Weekend, Waktunya Kuliner di Cirebon

Cirebon, 26 November 2016,- Akhir pekan Cirebon selalu dikunjungi penikmat kuliner dari berbagai daerah. Hampir di seluruh tempat kuliner termasuk di Jalan Raya Tengah Tani Kabupaten Cirebon selalu padat. Mereka menyerbu warung empal gentong yang berjejer di jalan yang menjadi pintu masuk ke wilayah Cirebon.

Salah satunya di depan Empal Gentong haji Apud yang selalu ramai. Bahkan beberapa bus yang membawa rombongan juga berjejer rapih.

“Ke Cirebon pasti empal gentong dan oleh-oleh batik trusmi,” ujar Dewi warga Jakarta yang ditemui About Cirebon, Sabtu (26/11/2016).

BACA YUK:  Buat Suasana Rumah Terasa di Bioskop

Tidak hanya di jalan Tengah Tani, sejumlah jalan yang menjadi sentra kuliner khas Cirebon seperti Jalan Cipto Mangunkusumo (Nasi Jamblang Mang Doel), Jalan Pagongan (Nasi Lengko H. Barno) dan Jalan Cangkring (Nasi Jamblang Ibu Nur) juga selalu penuh dengan kendaraan bernomor polisi Jakarta dan Bandung.

Sebagian besar wisawatan datang ke Cirebon hanya untuk menikmati kuliner dan berbelanja oleh-oleh. Namun tidak sedikit pula yang datang untuk mengunjungi tempat wisata seperti Keraton Kasepuhan, Goa Sunyaragi dan Waterland Ade Irma.

BACA YUK:  Jadwal Donor Darah di Kota Cirebon : 25 Mei 2022

Dari Pantauan About Cirebon lonjakan wisatawan di Cirebon saat weekend bisa mencapai 5 kali lipat dibanding hari biasanya atau sekitar 3.000 hingga 5.000 orang. (AC250)

(Dilihat: 29 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.