Waspada! Ranjau di Jalan Cipto Mengancam Pengguna Jalan

CIREBONTODAY (17/03) – Meski belum lama perbaikan tambal sulam, namun kondisi Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon kembali mengkhawatirkan. Di sejumlah titik, persis di depan CSB Mall  misalnya, lubang menganga banyak terdapat di kawasan ini. Bahkan, jika dalam kondisi hujan dan air menggenang, lubang-lubang tersebut bisa menjadi ranjau membahayakan bagi pengguna jalan.

Pantauan CITO di lapangan, sejumlah lubang besar yang menganga tersebut terdapat persis di depan Mall CSB. Lubang-lubang tersebut, kembali bermunculan setelah sebelumnya mendapat perbaikan oleh Dinas Bina Marga, sekitar sebulan yang lalu. Kondisi ini jelas mengkhawatirkan bagi pengguna jalan, terutama bagi mereka yang tengah terburu-buru memacu kendaraannya.

BACA YUK:  Taman Replika Pedati Gede di Kawasan BAT akan Diresmikan 12 Desember 2022

“Ya jelas mengkhawatirkan, lubang segitu banyaknya. Itu juga kalo gak hati-hati, bisa celaka,” kata Aji, pengguna jalan yang melintas di Jalan Cipto. Kondisi serupa bisa lebih membahayakan, ketika hujan deras mengguyur. Drainese yang buruk bisa membuat air menggenang dan lubang-lubang menganga tersebut bisa jadi ranjau bagi pengguna jalan. “Kalau air menggenang, lubang-lubang itu gak keliatan, jelas lebih bahaya,”lanjutnya.

Sejumlah pengendara berharap, pemerintah melalui Dinas PU Bina Marga segera memperbaiki Jalan Cipto, terutama di depan CSB Mall yang kondisi jalannya cukup parah. Selain itu, drainese juga agar segera dibersihkan, karena selama ini air begitu menggenang karena drainese tidak mampu mengalirkan air dengan baik. (CT-780) 

BACA YUK:  Peringati HKN ke-58, Wali Kota Cirebon: Momentum Melaksanakan Pembangunan Kesehatan yang Berkelanjutan

Sumber : www.CirebonToday.com

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *