Warung Tenjo Sawah Kuningan Hadirkan Konsep Jawa – Sunda dengan View Gunung Ciremai

Cirebon,- Hadir dengan konsep Jawa-Sunda, Warung Tenjo Sawah Kuningan hadir meramaikan kuliner di Kabupaten Kuningan. Warung yang berada di Jalan Linggarjati, Desa Bojong, Kecamatan Cilimus ini menghadirkan konsep rumah joglo khas jawa.

Berada di pinggir sawah dengan view Gunung Ciremai, warung Tenjo Sawah menghadirkan bangunan konsep Jawa dengan menawarkan menu makanan khas Sunda.

Bisma Agung Saputra, Direktur Operasional Warung Tenjo Sawah Kuningan mengatakan konsep dari Warung Tenjo Sawah Kuningan ini mengusung tema Jawa – Sunda. Warung ini menonjolkan makanan khas Sunda dengan konsep bangunan rumah joglo.

“Kami mengusung konsep dengan tema Jawa-Sunda. Bangunan yang ditonjolkan yakni rumah joglo, namun makanan yang kita tawarkan menu khas Sunda,” ujar Bisma kepada About Cirebon, Senin (16/8/2021).

BACA YUK:  Persiapan Hadapi Kompetisi Liga 3, PSGJ Cirebon Gelar Uji Coba

Menu best seller yang ditawarkan, lanjut Bisma, ada menu gurame tensaw, udang saos Xo, oseng ayam beurem, ayam tensaw, steak tensaw, nasi liwet origano, dan nasi rapsun atau nasi Arab Sunda. Untuk menu andalannya ada bancakan wajan, bancakan seafood, nasi rantang mitoha, dan nasi goreng grandong.

“Untuk menu bancakan seafood sendiri bisa untuk 8 – 9 orang,” katanya.

Selain menu makanan, Warung Tenjo Sawah Kuningan juga menawarkan aneka menu minuman. Mulai dari mojito, wedangan, hingga black aren tensaw.

BACA YUK:  Info Loker : Trans Studio Mini Cirebon

“Disini penyajiannya ada dua konsep, ada konsep prasmanan dan konsep ala cart. Untuk menu prasmanan kita tawarkan menu telor kribo, jeroan ayam, jengkol jeletot, bihun Singaparna, pepes tahu, sambel terasi, ayam goreng serundeng, sate udang dan lain-lain,” bebernya.

“Menu prasmanan ini akan selalu berubah untuk setiap harinya,” tambah Bisma.

Soal harga, Warung Tenjo Sawah Kuningan menawarkan harga yang bersahabat. Mulai dari Rp. 15 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati hidangan yang ada di Tenjo Sawah.

Setiap hari, Warung Tenjo Sawah Kuningan buka dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB selama PPKM. Namun, untuk normalnya nanti akan buka dari pukul 08.00 sampai 21.00 WIB.

BACA YUK:  Vaksinasi Booster Upaya Pemda Kota Cirebon Tingkatkan Imunitas Tubuh

“Karena kita buka dari pagi, kita juga menawarkan menu sarapan dengan harga mulai dari Rp. 6 ribu. Menunya ada bubur goreng dan roti bakar tensaw,” pungkasnya.

Selama PPKM berlangsung, Warung Tenjo Sawah juga sudah menerima makan di tempat. Namun, dengan kapasitas 25 persen dari total tempat duduk. Pihaknya juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Soft Opening Warung Tenjo Sawah Kuningan yang baru dibuka hari ini (16/8/2021), diisi dengan kegiatan pemotongan tumpeng dan santunan kepada anak yatim piatu. (AC212)

(Dilihat: 258 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.