Warsa Enggal 2017 di Goa Sunyaragi, Ada Apa?

Cirebon, 30 Desember 2016,- Keraton Kasepuhan dan Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) Cirebon kembali menggelar acara ‘Warsa Enggal 2017’ di Panggung Pagelaran Taman Air Goa Sunyargi, Sabtu (31/12/2016).

Mengusung tema Pesan Damai dari Cirebon, Warsa Enggal ketiga ini dimeriahkan kesenian tradisional Cirebonan seperti Tari Rampak Topeng Panji, Rampak Topeng Klana serta Sendratari Palagan Nyi Mas Gandasari.

Selain itu, percussion show, parade pakaian adat Cirebon, dan show artis tembang pantura seperti Nunung Alvi juga memeriahkan malam tahun baru. Penampilan artis pun diiringi Meteor Big Band dan Sonny CS.

BACA YUK:  Inilah Hasil Kunjungan Sultan Kacirebonan Kelima Kedutaan Besar di Jakarta

” Dimulai dari pukul 19.30 WIB., puluhan artis disiapkan untuk menampilkan pagelaran yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Eko Ardi, Kepala Bagian Humas Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) yang didampingi Thamrin Iskandar, Ketua Pelaksana Warsa Enggal 2017, Jumat (30/12/2016).

Poster Warsa Enggal 2017

Diakhir acara juga akan dilakukan pembukaan Festival Keraton Nusantara (FKN) XI oleh Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat yang digelar di Cirebon dengan menerbangkan 1.001 lampion dan 1438 balon ke udara.

BACA YUK:  Halima Siswa Tuna Netra, Wakili Kota Cirebon di Ajang KOAS Tingkat Jabar

” Penerbangan lampion dan balon diiringi dengan sholawatan bersama 100 santri dan genjring. Ditutup dengan pesta kembang api,” tutup Eko. (AC250)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *