Warga Mundu Temukan Ular Masuk ke Dalam Rumah dan Berhasil Dievakuasi

Cirebon,- Sekor ular jenis kobra dan sanca kembang masuk ke dalam rumah warga. Kejadian terjadi di Blok Katilampah, Desa Penpen, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Kamis (4/8/2022).

Menurut Camat Mundu, Anwar Sadat mengatakan ular jenis kobra masuk ke dalam rumah warga Rohati (37) di RT 2 RW 2, Blok Katilampah, Desa Penpen, Kabupaten Cirebon. Sedangkan ular jenis sanca kembang ditemukan di rumah Bidan Ikhwati tak jauh dari rumah Rohati.

“Ular kobra ini masuk ke dalam rumah Rohati tadi malam pukul 22.00 WIB dan berhasil dievakuasi oleh warga dan petugas Damkar pagi tadi,” ujar Anwar kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Pembayaran QRIS Semakin Menjadi Idola Kekinian

Anwar menjelaskan, ular sanca kembang ditemukan warga sejak dua bulan yang lalu. Saat itu, lanjut Anwar, warga menemukan ular sanca kembang tengah merayap di sepanjang pagar rumah milih Bidan Ikhwati.

“Kejadiannya sudah dua bulan lalu, saat warga melihat ular sanca kembang langsung ramai-ramai menangkapnya. Setelah berhasil ditangkap, ular sanca kembang ini dimasukan ke kandang milik warga,” ungkap Anwar.

“Alhamdulillah kejadian penemuan ular tidak sampai memakan korban,” sambung Anwar.

Ular sanca kembang yang ditemukan warga tersebut, kini sudah diserahkan kepada petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah Cirebon.

BACA YUK:  Kampanyekan Mobil Listrik, Komunitas Mobil Elektrik Indonesia Mampir di Cirebon

“Takut ular tersebut lepas kembali dan memakan korban, kami serahkan ular tersebut kepada BKSDA,” kata Anwar. (HSY)

(Dilihat: 58 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.