Warga Kabupaten Cirebon yang Bekerja di Luar Pulau Terkonfirmasi Positif Covid-19

Cirebon,- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien baru terkonfirmasi Positif Covid-19.

Dengan bertambahnya satu pasien kasus tersebut total pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon menjadi 19 orang, 2 orang diantaranya masih perawatan, 14 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

Juru bicara gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana mengatakan satu pasien baru terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon berjenis kelamin laki-laki berusia 25 tahun.

“Ada satu pasien baru jenis kelamin laki-laki usia 25 tahun. Yang bersangkutan seorang PNS di Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel) dan merupakan kasus ke-19,” ujar Nanang.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 24 Mei 2022

Nanang menjelaskan, pasien kasus ke 19 ini bekerja di Sulawesi, pada tanggal 13 Juni 2020 kemarin yang bersangkutan pulang ke Cirebon.

“Sebelum melakukan perjalanan ke Cirebon, yang bersangkutan sudah dilakukan rapid test di Sulawesi dengan hasil non reaktif,” terangnya.

Saat pulang ke Cirebon, tambah Nanang, dari Jakarta yang bersangkutan naik bus Luragung Bisnis dan dijemput oleh bapaknya saat tiba di Cirebon.

“Saat tiba di Cirebon yang bersangkutan dijemput oleh bapaknya menggunakan motor,” paparnya.

Setelah beberapa hari di Cirebon, pada hari Senin 22 Juni 2020 yang bersangkutan melakukan rapid test kembali untuk keperluan kembali ke Sulawesi dan hasilnya reaktif.

BACA YUK:  Siap Bangkitkan Sepakbola Cirebon, PSGJ Siap Launcing Manajemen Baru dan Pemain Hasil Seleksi

“Tanggal 22 Juni 2020 dia kembali melakukan rapid test Untuk keperluan kembali ke Sulawesi hasilnya reaktif. Kemudian pada hari Selasa 23 Juni dilakukan swab,” kata Nanang.

“Hasil swab yang bersangkutan keluar pada hari Kamis 25 Juni 2020 dan hasilnya terkonfirmasi positif,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.