Warga Gembira Motor yang Hilang Ditemukan Kembali

Cirebon,- Sebanyak 16 tersangka berhasil diamankan Polresta Cirebon dari Operasi Jaran Lodaya 2022 yang dilaksanakan pada 16 – 27 Februari 2022. Mereka merupakan tersangka kasus pencurian sepeda motor dengan modus pencurian dengan kekerasan (Curas)  maupun pencurian dengan pemberatan (Curat).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan para tersangka tersebut merupakan hasil pengungkapan sembilan kasus tindak pidana yang menjadi sasaran utama Operasi Jaran Lodaya 2022.

“Sebanyak 16 tersangka kasus curanmor ini beraksi dengan berbagai modus operandi dari mulai pencongkelan menggunakan kunci T hingga perampasan di jalanan,” ujar Arif saat Konferensi Pers di Mapolresta Cirebon, Minggu (6/3/2022).

BACA YUK:  404 Jemaah Haji asal Kabupaten Cirebon Berangkat ke Tanah Suci

Ia mengatakan, dari pengungkapan seluruh kasus tersebut sebanyak 20 unit sepeda motor berbagai tipe dan merek yang menjadi sarana yang digunakan para tersangka serta hasil tindak kejahatan sebagai barang bukti.

Seluruh tersangka yang diamankan terbukti beraksi melakukan pencurian dan perampasan sepeda motor di sejumlah wilayah Kabupaten Cirebon. Diantaranya, Arjawinangun, Babakan, Sumber, Susukan, Lemahabang, Waled, dan Astanajapura.

“Seluruh tersangka dan barang bukti dilakukan penahanan untuk penyidikan lebih lanjut sekaligus pengembangan modus operandi yang dilakukan. Kami juga langsung mengembalikan sepeda motor milik masyarakat yang dicuri atau dirampas,” kata Arif.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Beri Pemandangan Fraksi atas Dua Raperda dan Usulkan Empat Raperda Baru

Dalam kesempatan itu, sejumlah warga yang menjadi korban pencurian sepeda motor juga dihadirkan dan langsung dilakukan penyerahan. Mereka menyampaikan terima kasih kepada Polresta Cirebon karena sepeda motornya yang hilang kini telah kembali lagi.

“Motor saya baru beli satu minggu hilang, karena dibegal di daerah Desa Sidawangi pukul 2 dini hari. Waktu itu motornya dipakai anak saya, dan Alhamdulillah sekarang kembali lagi, terima kasih Pak Kapolresta,” kata Feni warga Mandirancan.

Sementara Kasniah warga Susukan, Kabupaten Cirebon, juga langsung menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polresta Cirebon. Pasalnya, sepeda motornya yang hilang satu minggu yang lalu kini ditemukan kembali.

BACA YUK:  Info Loker : RS Sumber Kasih

“Motor saya ini biasanya digunakan untuk pergi ke sawah, dan saat hilang terpaksa meminjam motor punya anak. Proses pengambilan motornya juga mudah, gratis, dan cepat,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 528 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.